Persib Jaga Rekor Sempurna, Djanur Malah Kecewa

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVA.co.id - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman, tetap mengkritik kinerja anak asuhnya kendati sukses meraih kemenangan 3-0 atas klub Divisi Utama Liga Indonesia, Persires Kuningan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Rabu 21 Januari 2015.

Kurang optimalnya penyelesaian akhir para pemain jadi salah satu sorotan Djanur pada laga pra-musim kali ini. Secara kolektivitas permainan pun Djanur memandang kurang sesuai dengan harapan.

Tiga gol kemenangan Maung Bandung sendiri disumbang striker seleksi asal Brasil, Maycon Calijuri, Dias Angga Putra, dan eksekusi penalti Makan Konate.

"Masih jauh dari sempurna. Banyak peluang yang tak menjadi gol dan secara permainan juga kurang bagus. Tapi saya memakluminya karena tak ada persiapan khusus dan target kami selama TC di Ciamis ini lebih ke soal peningkatan kondisi kebugaran para pemain," tutur Djanur kepada wartawan.

Satu hal yang membuat Djanur bisa tersenyum adalah penampilan memuaskan para pemain yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. "Justru mereka yang cukup terlihat permainannya (menonjol) adalah para pemain yang selama ini jarang diberikan kesempatan," ujar Djanur.

Uji coba melawan Persires merupakan pertandingan pra-musim ketujuh yang sejauh ini sudah dilakoni Persib. Sebelumnya, Maung Bandung menjajal klub lokal, Tiki Taka FC pada 31 Desember 2014. Lalu, tiga pertandingan di Piala Wali Kota Padang 2015 masing-masing melawan PSP Padang, Pusamania Borneo FC, dan Persiba Balikpapan.

Kemudian, kontra klub Liga Super Malaysia, Felda United dan klub Divisi Utama Ligina, Persibat Batang. Hasilnya, Persib mencatat rekor sempurna setelah memenangkan seluruh pertandingan dengan menggelontorkan 20 gol dan baru kemasukan 2 gol.

Setelah menghadapi Persires, uji coba berikutnya yang akan dilakoni Persib adalah menghadapi semifinalis Divisi Utama Liga Indonesia musim lalu, PSGC Ciamis di Stadion Galuh, akhir pekan nanti. Laga itu sekaligus menutup program pemusatan latihan selama satu pekan di Ciamis.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Baca juga:

Nenek Fans MU Permalukan Suporter di Markas Arsenal

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Parah, Fans Liverpool Sebut Diego Costa Manusia Gajah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya