Parah, Fans Liverpool Sebut Diego Costa Manusia Gajah

Pemain Chelsea, Diego Costa
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id - Sikap kurang terpuji diperlihatkan suporter Liverpool saat The Reds menjamu Chelsea di leg 1 semifinal Capital One Cup di Anfield, dini hari tadi. Bomber Chelsea, Diego Costa, mendapat perlakuan tak menyenangkan.

Sepanjang laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Diego Costa memang menjadi sasaran cacian pendukung tuan rumah. Mereka bernyanyi dan meneriaki bomber timnas Spanyol itu dengan The Elephant Man atau manusia gajah.

"Manusia gajah, manusia gajah, Diego Costa, manusia gajah," teriak suporter Liverpool seperti dilansir offthepost. Teriakan ini semakin keras terdengar terutama saat striker kelahiran Brasil itu memegang bola.

Sekilas tentu panggilan manusia gajah seakan tak punya arti apapun. Namun, bagi orang Inggris, panggilan ini tentu sangat menyakitkan. Bagaimana tidak, sebutan The Elephant Man ini mengingatkan pada sosok mendiang Joseph Merrick.

Josep Merrick adalah pria kelahiran Leicester yang tumbuh tak wajar. Pria yang meninggal di usia 27 tahun ini memiliki kelainan dengan kulit yang tebal. Dan yang paling mencolok adalah wajahnya yang tak beraturan di mana dahinya tampak tumbuh tonjolan serta kedua kaki dan tangannya membesar.

Wajah menyeramkan dan penampilan aneh itu yang membuat Merrick akhirnya direkrut sebagai artis sirkus dan keliling Eropa. Bahkan, kisah hidup Merrick juga pernah difilmkan dengan judul yang sama "The Elephant Man".

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Beruntungnya, Diego Costa tampak tak terlalu menghiraukan cacian dari suporter Liverpool itu. Ia tetap bermain seperti biasa dan tak ragu tetap beradu fisik dengan beberapa pemain bertahan Liverpool. (one)

Baca juga:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Diimbangi Liverpool, Hazard Akui Chelsea Tampil Buruk

Ketika Ronaldo dan Messi Saling Memotivasi

Isu Perseteruan dengan Messi, Enrique Ogah Berdebat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya