2 Pemain Latin Saling Sikut Berebut Tempat di Skuad Persib

Maycon Calijuri
Sumber :
  • persib.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
VIVA.co.id-
Dua penyerang asing siap adu kemampuan untuk merebut hati manajemen dan staf pelatih Persib Bandung. Maycon Calijuri dan Nicolas Vigneri ditantang membuktikan kemampuan terbaik mereka ketika Maung Bandung melakoni laga uji coba melawan Persires Kuningan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Rabu sore 21 Januari 2015.

Laga uji coba pertama dalam program pemusatan latihan di Kabupaten Ciamis itu, menjadi sangat krusial buat kedua pemain asal Amerika Latin tersebut. Maycon yang sudah menjalani trial selama dua pekan lebih, tentu tak ingin perjuangannya selama ini berakhir sia-sia.

Begitu juga dengan Vigneri yang baru dua hari melakoni trial. Mantan pemain tim nasional Uruguay tersebut menyatakan siap membuktikan dirinya pantas mendapatkan kepercayaan ambil bagian dalam perjalanan Maung Bandung di kompetisi Indonesia Super League musim depan.

Bahkan Vigneri sesumbar bisa menunjukkan sesuatu yang lebih istimewa dibandingkan Maycon. "Saya siap kerja keras di lapangan. Saya akan berlatih lebih keras dan menunjukkan kemampuan maksimal," ujar mantan pemain klub legendaris Uruguay, Penarol tersebut.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengharapkan, Maycon dan Vigneri membuktikan diri jika salah satunya pantas mendapatkan kontrak. "Di Ciamis kita ada dua agenda uji coba. Saya harapkan keduanya menunjukkan permainan maksimal," jelas Djanur.

"Kedua pemain kondisinya cukup siap. Namun, Vigneri sepertinya masih belum cukup bugar karena baru datang. Tapi mau tidak mau dia juga harus buktikan kualitas permainan terbaiknya di lapangan," sambungnya.

Pelatih berusia 56 tahun itu mengaku, tak mau berlama-lama lagi untuk menentukan pilihan. Meski masih ada satu penyerang asing lain yang tengah dinantikan kehadirannya, Koh Traore (Burkina Faso). Namun, Djanur menyatakan tak menutup kemungkinan setelah pelaksanaan TC di Ciamis dirinya akan mengambil keputusan.

"Saya juga tak mau berlama-lama mengambil keputusan. Mungkin nanti setelah uji coba atau TC di Ciamis ini, kita akan tentukan pilihan siapa yang akan ditarik," papar Djanur.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya