Jadwal Kick-Off ISL Kemungkinan Berubah Lagi

Persib Bandung Juarai Final ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Persib Dukung Penuh Rencana PT Liga Gelar ISC

VIVA.co.id - Jadwal kick off Liga Super Indonesia 2015 terancam mengalami kembali perubahan. PT Liga Indonesia kemungkinan akan menetapkan ISL akan dimulai pada 20 Februari 2015.

Awalnya, ISL dijadwalkan bakal dimulai pada tanggal 1 Februari 2015. Namun, Rencana itu akhirnya batal terwujud, karena beberapa hal yang belum selesai, termasuk verifikasi.

Menpora Berharap Piala Kemerdekaan Bergulir Sebelum Ramadhan

PT Liga pun kemudian berencana menggelar ISL mulai 21 atau 22 Februari mendatang. Tapi lagi-lagi rencana itu tampaknya akan gagal terlaksana.

Sekretaris PT Liga, Tigor Shalom Boboy, mengaku ada keberatan dari Persipura Jayapura jika ISL digelar pada 21 Februari. Pasalnya, Mutiara Hitam akan tampil di ajang AFC Cup, empat hari berikutnya. 

Respons Kemenpora Terhadap Putusan Sela PTUN

"Persipura telah mengirimkan surat. Mereka keberatan jika kick off mulai 21 Februari. Ada rencana untuk menggelar ISL 20 Februari dengan single match," jelas Tigor kepada wartawan di kantor PSSI, Jakarta, Selasa 20 Januari 2015.

Untuk laga pembuka, PT Liga berencana untuk mempertemukan Persipura dengan juara ISL 2014, Persib Bandung. Ini semakin menguatkan sinyal ISL akan digelar 20 Februari mendatang. 

Pasalnya, Persib kemungkinan juga akan menolak ISL digelar pada tanggal yang telah ditetapkan oleh PT Liga. Sebab, ada peluang Persib tampil di AFC Cup pada tanggal yang sama. Itu dengan catatan Persib gagal di babak kualifikasi Piala Champions Asia.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya