Pelatih Legendaris Italia Sarankan Juventus Jual Pogba

Gelandang andalan Juventus, Paul Pogba
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Menjadi salah satu gelandang muda yang mencuri perhatian di Piala Dunia 2014 di Brasil, Paul Pogba menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Juventus, klub pemilik Pogba pun mulai berjaga-jaga agar pemain internasional Prancis itu tak dibajak klub lain.

Namun, mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi, malah menyarankan agar Juventus menjual Pogba. Sebab, dengan uang penjualan Pogba, Bianconeri mendapat keuntungan jangka panjang dengan membeli pemain-pemain bagus lain.

Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United disebut-sebut menjadi sederat klub yang menginginkan tanda tangan Pogba. Namun, Pogba sendiri belum lama ini menandatangani kontrak baru dengan Juventus yang akan habis sampai Juni 2019.

"Tentu akan menjadi sebuah pengorbanan besar jika kehilangan Pogba, namun penjualan dia akan menghasilkan uang untuk membeli tiga atau pemain pemain bagus demi meningkatkan kualitas tim,” beber Lippi, seperti dilansir Sky Sport 24.

Pelatih yang membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 ini juga mengambil contoh bagaimana ketika Juventus menjual Zinedine Zidane ke Real Madrid pada 2001. Kala itu, Lippi kebetulan menukangi Bianconeri, dan uang penualan Zidane untuk membeli pemain bintang lain seperti Pavel Nedved, Gianluigi Buffon, dan Lilian Thuram.

“Saat saya di Juventus pada 2001, saya ditelepon untuk diberitahu klub akan menjual Zidane. Dia pemain terbaik dunia, dan Madrid membelinya seharga 75 juta euro,” ungkap mantan pelatih Inter Milan ini. 

“Klub meminta saya tenang, dan berinvestasi dengan uang tersebut untuk skuad kami. Kami mendapatkan Buffon, Thuram dan Nedved dan terus menjadi juara Serie A,” sambungnya.

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja

Baca juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Daftar 7 Pemain Paling Egois di Dunia Sepakbola

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Pique Tampil Intim Bersama Shakira yang Tengah Hamil Tua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya