Tekuk Persela, Arema Kokoh di Puncak Klasemen

Striker Arema, Cristian Gonzales
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Arema Cronus memenangi pertarungan sengit menghadapi Persela Lamongan di laga penyisihan Grup B SCM Cup di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 20 Januari 2015. Sempat tertinggal, Arema menang tipis 2-1.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Mengincar kemenangan untuk memperlebar peluang melaju ke babak berikutnya, membuat kedua tim bermain ngotot sejak awal. Arema menciptakan sejumlah peluang berbahaya di awal laga, tapi belum membuahkan hasil.
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema


Persela justru yang berhasil memecah kebuntuan di menit 26 melalui sepakan keras kaki kiri Balsa Bozovic dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke sisi kiri atas gawang Arema tanpa mampu dihalau I Made Wardana.


Tertinggal membuat Arema Cronus tersengat. Serangan bertubi-tubi Cristian Gonzales dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Persela. Tapi, ketangguhan kiper Persela, Choirul Huda, mampu meredam semua itu.


Gawang Persela akhirnya jebol juga di penghujung babak pertama. Berawal dari pelanggaran terhadap Kennedy membuat Arema mendapat hadiah penalti yang mampu dioptimalkan oleh Fabiano Beltrame di menit 42.


Tiga menit babak kedua baru berjalan, Arema bahkan berbalik unggul. Kali ini striker veteran Cristian Gonzales yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan. Arema unggul 2-1.


Meski sudah unggul, Arema terus menekan demi memburu gol ketiga. Menit 59, tembakan bebas Ahmad Bustomi masih bisa ditepis Huda. Begitu pula dengan sundulan Kennedy juga masih bisa ditepis Huda di menit 65.


Tidak ada gol tambahan tercipta, Arema menang 2-1. Kemenangan ini membuat Arema kokoh di puncak klasemen sementara grup B dengan 6 poin dari dua kemenangan.


Sementara itu, kekalahan membuat Persela tertahan di posisi 3. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini mengantongi poin sama dengan Persipura yang ada di posisi dua, 3 poin.


Susunan Pemain
Arema Cronus:
I Made Kadek Wardana, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Johan Alfarizi (Kipuw 84'), Benny Wahyudi, Ferry Aman Saragih (Sukadana 55'), Ahmad Bustomi (Dendy Santoso 66'), Hendro Siswanto (Ahmad Noviandani 28'), Sengbah Kennedy, Samsul Arif, Cristian Gonzales


Persela Lamongan:
Choirul Huda, David Pagbe, Taufiq Kasrun (Asep 88'), Rizky Mizramah (Sembiring 82'), Mahyadi Panggabean, Jusmadi, Balsa Bozovic (Andik 83'), Zainal Arifin, Yogi Novrian, Bijahil Chalwa, Agus Salim (Joko Sasongko 61')

(one)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya