Perkuat Lini Pertahanan, MU Bidik Bek Valencia

Pemain Valencia merayakan gol ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id - Manchester United mencoba untuk memperkuat barisan pertahanan mereka, setelah mendapat sorotan pada paruh pertama musim ini. Salah satu bidikan mereka adalah bek tengah Valencia asal Argentina, Nicolas Otamendi.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Selepas ditinggal bek-bek senior seperti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, lini pertahanan Setan Merah diisi para pemain muda. Di antaranya Tyler Blackett dan Paddy McNair. Dua pemain yang paling berpengalaman adalah Phil Jones dan Jonny Evans.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sayangnya, performa mereka kerap tak memuaskan. Hingga saat ini, tim asuhan Louis van Gaal tersebut sudah kebobolan 21 kali. Jumlah lebih banyak bisa saja mereka dapat, andaikan kiper David De Gea tak menunjukkan kecemerlangannya musim ini.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Bek tengah Borussia Dortmund, Mats Hummels sebenarnya merupakan target utama MU untuk menutupi kelemahan di lini pertahanan. Namun, bek internasional Jerman tersebut tampaknya masih betah dan memilih bertahan di Dortmund.

Dilaporkan Mirror, kini Setan Merah pun mencoba mengalihkan bidikan pada Otamendi, yang tampil cemerlang bersama Valencia musim ini. Hingga kini, pemain internasional Argentina tersebut sudah tampil sebanyak 21 laga Los Che di seluruh kompetisi.

Valencia juga sukses dibawanya menapaki papan atas La Liga musim ini, bersaing dengan Sevilla dan Atletico Madrid. Bahkan, pemain 26 tahun itu sempat mencetak gol ke gawang Real Madrid, sekaligus membawa timnya menang 2-1. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya