5 Partai Terbaik Liverpool Vs Chelsea

Duel Liverpool vs Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Liverpool akan menghadapi Chelsea di leg 1 babak semifinal Piala Liga, Selasa 20 Januari 2015 (Rabu dini hari WIB). Laga krusial ini akan berlangsung di Anfield.

Sepanjang sejarah kedua tim sempat beberapa kali bertemu dalam berbagai ajang. Tak jarang, partai sengit dengan hujan gol terjadi.

Berikut 5 partai terbaik Chelsea vs Liverpool versi Herald.ie:

1. Liverpool 2-3 Chelsea (Final Piala Liga, 27 Februari 2005)

Gelar pertama yang diraih Jose Mourinho di Chelsea diraih setelah melalui partai menegangkan kontra Liverpool di Milennium Stadium.

Tendangan voli John Arne Riise di awal pertandingan sempat membuat Liverpool unggul. Namun, gol bunuh diri Steven Gerrard memaksa pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Gol Didier Drogba dan Mateja Kezman membuat Chelsea di atas angin. The Reds sempat memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Antonio Nunez. Sayang, sudah terlambat.

2. Liverpool 1-0 Chelsea (Semifinal Liga Champions leg 2, 3 Mei 2005)

Masih di musim yang sama, Liverpool dan Chelsea juga bertemu di semifinal Liga Champions. Berebut satu tempat ke partai puncak, The Reds akhirnya menang berkat gol hantu Luis Garcia.

Setelah imbang tanpa gol di Stamford Bridge, Luis Garcia mencetak satu-satunya gol pada menit keempat di Anfield. Ini diprotes oleh kubu The Blues karena bola tendangan Garcia sempat diamankan William Gallas dan belum melewati garis gawang.

Meski demikian, Liverpool tetap melenggang ke final untuk menghadapi AC Milan di Istanbul. The Reds merebut trofi kelima mereka setelah menundukkan Rossoneri lewat adu penalti.

3. Chelsea 3-2 Liverpool (Semifinal Liga Champions leg 2, 30 April 2008)

Chelsea akhirnya sanggup membalas saat kedua tim bertemu di semifinal Liga Champions 2007/08. Imbang 1-1 di Anfield, The Blues keluar sebagai pemenang di Stamford Bridge.

Didier Drogba sempat membawa Chelsea unggul. Namun, gol Fernando Torres memaksa pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan.

Penalti Frank Lampard dan gol Drogba akhirnya memastikan langkah The Blues ke final. The Reds tetap kalah meski sempat membalas lewat gol Ryan Babel.

Melaju ke final, Chelsea asuhan Avram Grant gagal menjadi juara. Mereka dikalahkan Manchester United lewat adu penalti.

4. Chelsea 4-4 Liverpool (Perempat final Liga Champions leg 2, 14 April 2009)

Persaingan Chelsea dan Liverpool di Liga Champions kembali berlanjut di musim selanjutnya. Kali ini, Chelsea memiliki keuntungan usai menang 3-1 di Anfield.

Namun, Liverpool asuhan Rafael Benitez sanggup mengejutkan di Stamford Bridge. The Reds sukses unggul 2-0 lewat tendangan bebas Fabio Aurelio dan penalti Xabi Alonso.

Namun, Didier Drogba, Alex, dan Frank Lampard membuat tuan rumah berbalik unggul. Lucas dan Dirk Kuyt kembali membuat The Reds memimpin. Frank Lampard akhirnya memastikan laga berakhir imbang, dan menantang Barcelona di semifinal.

5. Chelsea 2-1 Liverpool (Final Piala FA, 5 Mei 2012)

Chelsea di bawah manajer interim Roberto Matteo sanggup tampil mengesankan. Ramires dan Didier Drogba membawa The Blues unggul 2-0. The Reds hanya bisa membalas lewat aksi Andy Carroll.

Musim Di Matteo bersama Chelsea terasa lengkap setelah menjuarai Liga Champions. The Blues menundukkan Bayern Munich lewat adu penalti di Allianz Arena. (art)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Baca juga:

Madrid Kian Agresif, MU Pagari De Gea dengan Harga Selangit

Pahlawan Arsenal Tertangkap Kamera Menari di Lapangan

Tak Sengaja, Wasit "KO" Pemain di Tengah Laga

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016