Krisis Keuangan, Milan Terpaksa Jual Bus Tim

AC Milan Vs Inter Milan Berakhir Imbang 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id - AC Milan benar-benar dalam masa sulit. Bukan cuma terpuruk di klasemen Serie A, mereka kini juga mengalami krisis keuangan.

Gagal tampil di kompetisi Eropa musim ini membuat pemasukan Rossoneri seret. Demi menyeimbangkan neraca keuangan, mau tak mau kini mereka harus menekan pengeluaran.

Salah satu contoh langkah nyata yang diambil adalah dengan menjual bus tim. Diharapkan cara tersebut dapat mengurangi beban tagihan klub hingga €300.000 atau setara Rp4,3 miliar per musim.

Menurut La Republicca, sebagai pengganti bus yang dijual, manajemen kini menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaan transportasi swasta. Mereka akan menyewa bus yang telah ditempeli logo Milan untuk dijadikan sarana akomodasi tim.

Keputusan menjual bus tim untuk menghemat biaya operasional memang hal baru di Serie A. Sebelumnya, dua tim raksasa Inter Milan serta Juventus juga pernah melakukan hal serupa.

Di klasemen sementara, Milan kini hanya mampu parkir di posisi delapan. Dari 19 kali penampilan, tim asuhan Filippo Inzaghi baru mengumpulkan 26 poin hasil 6 kali menang, 7 kali imbang, dan 5 kali kalah. (art)

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Baca juga:

Tolak MU, Hummels Tak Mempan Iming-iming Liga Champions

Tak Sengaja, Wasit "KO" Pemain di Tengah Laga

Kisah Asmara Ronaldo & Irina Berakhir di Tangan Pegulat?

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016