Fakta-fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Chelsea

Pemain Chelsea, Diego Costa, saat lawan Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam leg pertama semifinal Piala Liga, Rabu 21 Januari 2015 dini hari WIB. The Reds dan The Blues sama-sama melaju ke semifinal usai menang 3-1 atas lawannya masing-masing pada babak perempat final.

Ini akan menjadi laga yang sengit, sebab keduanya tengah onfire dalam beberapa laga terakhirnya. Chelsea dan Liverpool berhasil mengemas kemenangan di tiga laga terakhirnya pada ajang Premier League.

Kemenangan di laga ini juga akan menjadi modal baik untuk melakoni leg kedua di Stamford Bridge pada 28 Januari mendatang. Sebelum menyaksikan duel keduanya, simak dulu beberapa fakta menarik dari laga ini;

1.  Kedua tim sejauh ini sudah saling bentrok sebanyak 159 kali, Liverpool telah meraup 69 kemenangan. Sementara itu, Chelsea hanya meraih hasil 55 kemenangan dan 35 kali bermain imbang.

2.
Dalam 5 pertemuan terakhir keduanya, Liverpool tidak pernah menang atas Chelsea. Salah satunya adalah kekalahan 0-2 di Anfield, yang sukses menjegal The Reds dalam meraih gelar juara Premier League musim lalu.

3.
Liverpool terakhir kali menang lawan Chelsea adalah pada 9 Mei 2012 di ajang Premier League dengan skor telak 4-1.

4. Di kancah Premier League musim ini, produktivitas gol Chelsea lebih baik dari Liverpool. Chelsea tercatat telah menyarangkan 51 gol ke gawang musuhnya, sedangkan The Reds baru menceploskan 31 gol.

5. Chelsea tengah memiliki rekor kurang baik dalam laga tandangnya di musim ini. Tercatat, skuad asuhan Jose Mourinho tersebut hanya mampu meraih 6 kemenangan dari 12 laga tandang terakhir mereka di Premier League. (art)

Baca Juga:

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Lawan Liverpool, Mourinho Masih Dibayangi "Gol Hantu"

Terry Berpeluang Cetak Rekor di Duel Kontra Liverpool

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Rodgers: Gerrard Sudah Biasa Dilecehkan

Madrid Kian Agresif, MU Pagari De Gea dengan Harga Selangit

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016