Liverpool Vs Chelsea, Rodgers Hapus Agenda Misi Balas Budi

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, dan Jose Mourinho
Sumber :
  • Guardian
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam leg 1 semifinal Piala Liga, Rabu 21 Januari 2015 dini hari WIB nanti. Menarik untuk disimak, bagaimana hubungan di antara manajer kedua tim.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, punya jasa besar mengangkat karier Brendan Rodgers. Arsitek Liverpool itu dipekerjakan oleh Mourinho di musim 2004.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea


The Special One ketika itu berbaik hati membantu Rodgers untuk mengembangkan kariernya di dunia kepelatihan. Selama tiga setengah tahun, Rodgers bekerja dengan Mourinho.


Kemudian, dia mulai berani mengambil pekerjaan sebagai pelatih kepala di berbagai klub. Mourinho juga punya jasa besar ketika Rodgers ditawarkan mengambil pekerjaan sebagai manajer Liverpool.


Pria asal Portugal itu menyarankan kepada Rodgers untuk mengambil pekerjaan tersebut. Dan akhirnya, Rodgers pun menjadi manajer Liverpool pada 2012.


"Sekarang kami bersaing di liga yang sama. Komunikasi tentu tak akan sebanyak sebelumnya. Kami harus fokus di pekerjaan masing-masing. Kasarnya, saat ini kami jadi rival, bukan sahabat," kata Rodgers seperti dilansir
Guardian
.


"Kami ingin trofi. Jika kami memenangkannya di musim ini, Liverpool akan semakin bergairah untuk meraih kesuksesan," sambungnya.


Meski demikian, Rodgers mengaku sangat hormat dengan sosok Mourinho. Bukan karena jasanya, tapi pelatih 41 tahun tersebut menilai Mourinho adalah sosok pelatih yang patut diteladani.


"Bekerja dengannya adalah kesempatan yang tak ternilai. Dan saya berharap bisa bekerja sama dengannya lagi," tutur Rodgers.


Hubungan Rodgers dan Mourinho sempat memanas di akhir musim lalu, usai Liverpool kalah dari Chelsea di Anfield dengan skor 0-2. Rodgers menuding Mourinho sengaja menerapkan strategi "parkir bus" untuk menutup peluang Liverpool menjadi juara Premier League. (art)


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya