Mitra Kukar Vs Persipura, Duel Tim Terluka

Pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id – Dua tim terluka, Persipura Jayapura dan Mitra Kukar akan bertarung memperebutkan poin pertama pada lanjutan babak penyisihan Grup B SCM Cup, Selasa, 20 Januari 2015. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Mitra Kukar harus mengawali babak penyisihan SCM Cup dengan kepala tertunduk. Pasukan Naga Mekes menyerah 2-5 dari Arema Cronus, Minggu, 18 Januari lalu.

Nasib yang tak jauh berbeda juga dialami oleh Persipura. Menyandang status sebagai runner-up ISL 2014, tim berjuluk Mutiara Hitam itu dipaksa menyerah 0-1 oleh Persela.

Kedua tim telah mempersiapkan diri menghadapi partai krusial ini. Sayang sejumlah pemain Mutiara Hitam terancam absen setelah mengalami cedera di laga perdana. “

"Domingus Fakdawer cedera lutut dan Ruben Sanadi kemasukan serangga kemarin. Masih kami lihat dulu selama 48 jam. Selebihnya akan ditentukan besok, line up bisa berubah bisa tidak, tidak masalah,” ujar Lessa kepada VIVA.co.id, Selasa, 20 Januari 2015.

Belajar dari pengalaman melawan Persela, Lessa, berharap Boaz Solossa dan kawan-kawan tetap bermain total di laga kedua. Menurutnya, pihaknya sudah melewati masa adaptasi singkat dengan lapangan mengingat turnamen SCM Cup adalah pertandingan pertama setelah final ISL 2014 pada awal November lalu.

"Setelah dua bulan, ini adalah pertandingan pertama. Babak pertama pasti sudah lupa, babak ke dua main keras, main kuat, cetak gol. Babak pertama masih bingung, belum mengerti bagaiman harus main itu sudah biasa,” kata mantan pelatih fisik Persipura itu.

Menurut Lessa, Mitra Kukar, adalah tim kuat. Hanya nasib yang dialami Naga Mekes di laga perdana tak jauh beda dengan Persipura, yakni sama-sama terlambat panas. 

"Mitra Kukar tim kuat, mungkin masalahnya juga ini pertandingan pertama, itu tidak masalah. Tapi Persipura punya tradisi, setiap musim pemain harus kuat dan bermain dengan teknik tinggi,” katanya.

Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

Demi menjaga kebugaran para pemain, Persipura rajin menggelar krioterapi. Teknik ini dianggap ampuh memulihkan cedera otot  pemain.

Waspadai Zulham

Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper sudah siap menghadapi permainan keras Persipura. Pelatih asal Inggris ini menduga Persipura akan bertanding lebih keras karena kalah pada pertandingan pertama.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

"Sama seperti kami, mereka kalah di pertandingan pertama, pasti akan bermain lebih bagus,” kata Scott Cooper.

Pelatih yang membawa dua klub Thailand berlaga di Liga Champiosn AFC itu telah melakukan sejumlah persiapan, di antaranya melihat langsung duel Persipura Vs Persela. Hasilnya, Scott mewaspadai pergerakan lini depan Persipura yang musim ini juga diperkuat oleh mantan pemain Mitra Kukar, Zulham Zamrun.

"Persipura tim bagus, Zulham bermain bagus, pemain yang kuat, akan menarik jika kami mempertahankan dia. Mereka akan bermain habis-habisan, begitu pula kami," ujar dia.

Scott menambahkan, timnya akan menurunkan sederet pemain baru saat melawan Persipura nanti. Meski berisiko, Scott menjanjikan permainan menarik dengan strategi bongkar pasang ini.

"Ada dua hal yang berbeda saat melawan Persipura," ucapnya.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Baca juga:

Tolak MU, Hummels Tak Mempan Iming-iming Liga Champions

Tak Sengaja, Wasit "KO" Pemain di Tengah Laga

Kisah Asmara Ronaldo & Irina Berakhir di Tangan Pegulat?

Joko Driyono

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

"Sudah disepakati seluruh klub." kata Joko Driyono. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016