Tolak MU, Hummels Tak Mempan Iming-iming Liga Champions

Mats Hummels, bek anyar Bayern Munich.
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Matt Hummels menjadi pemain yang dirumorkan akan segera hengkang dari Borussia Dortmund, setelah jadi incaran beberapa klub Inggris. Namun, pria Jerman tersebut menyatakan masih betah di Jerman.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Hummels bergabung dari Bayern Munich pada 2009, setelah tampil menawan saat dipinjamkan. Tetapi pemain 25 tahun itu disebut-sebut akan segera hengkang dari Dortmund setelah timnya terpuruk musim ini.
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?


Manchester United dan Arsenal menjadi klub yang paling ngotot mengejar jasa Hummels. Kedua raksasa Premier League itu mengiming-imingi kesempatan tampil di Liga Champions.


Namun, bek tim nasional Jerman itu menegaskan kalau dirinya saat ini hanya fokus membantu Dortmund keluar dari rentetan hasil buruk di ajang Bundesliga.


"Semua rumor tersebut adalah masalah yang tak pernah saya komentari. Saya sudah melakukan itu di masa lalu dan saya akan terus seperti itu," ujar Hummels pada Die Welt.


"(Eropa) itu bukan masalah yang realistis lagi. Persaingan menuju Liga Champions sudah tidak ada di kelapa saya. Intinya, saya tak perlu bermain di Liga Champions untuk bahagia," lanjutnya.


Saat ini Dortmund memang tengah terpuruk dengan berada di zona degradasi. Juara Bundesliga tiga musim lalu itu baru mengumpulkan 15 poin dari 17 laga, dan hanya menang sekali lalu tiga kali kalah dalam lima laga terakhir. Peluang lolos ke Eropa pun tipis.


Selain Hummels, nama Marco Reus dan Ilkay Gundogan juga disebut-sebut akan segera hengkang akhir musim mendatang. Meski begitu, kapten Dortmund tersebut tidak khawatir dan tetap optimistis soal peluang mereka ke depan.


"Mungkin, sudah pasti, kami akan kehilangan pemain kalau sampai kami tak lolos ke Liga Champions. Tapi, yang jelas kami tidak akan kehilangan 15 pemain sekaligus. Kami akan tetap memiliki tim super musim depan," tambah Hummels.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya