Dibantai Arema, Pelatih Asing Mitra Kukar Tak Bisa Tidur

Pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper (hitam)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
- Pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper, meminta maaf pada suporter tim asal Kalimantan Timur atas kekalahan besar yang diderita saat melawan Arema Cronus di Surya Citra Media (SCM) Cup, pada Minggu 18 Januari 2015. Pria Inggris itu juga mengaku sampai kepikiran.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

“Saya tak bisa tidur kemarin malam, kalah lima gol itu adalah yang pertama bagi saya selama tujuh tahun menjadi pelatih," ujar Scott Cooper, yang sebelumnya melatih di Liga Thailand, hari Senin, 19 Januari 2015.
Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara


Menurutnya, kekalahan itu memang mengecewakan dan menunjukkan lemahnya barisan belakang Mitra Kukar. Apalagi tiga pemain "Naga Mekes" mengalami cedera saat hadapi Arema kemarin. Tetapi, Scott menilai inilah gunanya mengikuti persiapan pra-musim melawan tim-tim kuat.


“Satu pemain Spanyol kami ( Cristobal Marquez Crespo) harus dibawa ke rumah sakit karena terluka di bagian kakinya. Tapi, saya bahagia sebagai pelatih, meskipun kalah tapi kami kalah saat pra-musim,’ katanya.


“Kami bertemu dengan tim terbaik ISL saat pra musim. Ini keuntungan bagi saya. Kami tak perlu melihat siapa tim terendahnya, dengan bertemu yang terbaik kita belajar banyak hal saat ISL nanti,” lanjut mantan pemain Sheffield Wednesday tersebut.


Meski baru laga persiapan memasuki Indonesia Super League, suporter Mitra Kukar sudah mempertanyakan kekalahan telak tersebut. Scott pun sadar betul dengan tekanan itu. Ia meminta para suporter untuk bersabar dan mengerti bahwa Mitra Kukar punya rencana besar untuk menang di ISL nanti.


"Suporter boleh kesal tapi berfikirlah, kami punya rencana untuk 10 bulan, bukan 10 hari,” kata Scott Cooper, Senin 19 Januari 2015.


“Ada tim yang bermain habis-habisan dan sukses pada saat pra musim tapi kedodoran pada saat ISL. Karena itu kami ingin mencoba dan merasakan hal baru pada saat pra musim ini. Jadi untuk suporter Mitra Kukar, bersabarlah, berfikirlah dengan rencana lebih besar,” imbuhnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya