Nasib Enam Klub Peserta ISL Masih Menggantung

Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

VIVAbola - Penentuan nasib 6 klub yang lolos  Liga Super Indonesia 2015 dengan syarat, kembali tertunda. PT Liga Indonesia memundurkan rapat pleno verifikasi keenam klub tersebut menjadi Selasa 20 Januari 2014.

Awalnya penentuan nasib Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Pelita Bandung Raya, Arema Cronus, PSM Makassar dan Persegres Gresik United  akan ditentukan Senin ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Keenam klub ini menjalani verifikasi lanjutan untuk memenuhi syarat tampil di ISL musim depan. Kasusnya pun berbeda-beda. Mulai dari anggaran hingga hutang.

Menurut Sekretaris PT Liga, Tigor Shalom Boboy, penundaan ini dikarenakan ada dua klub yang belum melengkapi data. Dua klub tersebut adalah Persebaya dan PSM.

"Iya (ditunda), masih nunggu konfirmasi terakhir dari PSM dan Persebaya terkait status hutang," kata Tigor kepada wartawan.

Tigor mengakui batas waktu penyerahan data jatuh pada hari ini. Untuk itu, PT Liga akan menunggu hingga pukul 24.00 WIB, hari ini.

Sementara itu, lanjut Tigot, Pelita Bandung Raya sudah memenuhi panggilan PT Liga. The Boys Are Back dimintai konfirmasi untuk perincian tunggakan gaji pemain secara tertulis.

Sedangkan, tiga klub lainnya dilaporkan telah melakukan verifikasi ulang. Persija dan Arema terkait anggaran besar untuk mengarungi musim depan. Sementara, Persegres ditanyai mengenai sumber pendapatan klub musim depan.

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016