Usai Hantam ManCity, Arsenal Mulai Sesumbar Bisa Juara

Bek Arsenal, Per Mertesacker (kuning)
Sumber :
  • Metro
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Aaron Ramsey menilai Arsenal masih sangat berpeluang menjadi juara Premier League asal bisa meneruskan performa menawan usai menang atas sang juara bertahan, Manchester City, pada hari Minggu kemarin, 18 Januari 2015.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Gol Santi Cazorla dan Olivier Giroud memberikan Arsenal kemenangan 2-0 atas ManCity di Etihad Stadium. Namun, tim asuhan Arsene Wenger itu masih terpaut 13 poin dari pemimpin klasemen, Chelsea.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


"Kami harus fokus satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Jalan masih panjang di liga," ujar Ramsey pada The Guardian.


"Banyak tim yang saling merebut poin. Kami harus konsentrasi pada permainan kami sendiri dan semoga terus melanjukan hasil mengesankan. Kita harus terus seperti ini agar bisa memberi kami rasa percaya diri lebih di akhir musim," lanjut pria Wales tersebut.


Performa menawan memang ditunjukan Arsenal. Setelah lima laga terakhir tak pernah menang atas ManCity, The Gunners akhirnya bisa menembus tembok pertahanan tuan rumah lewat skema serangan balik cepat.


Tetapi, yang paling terlihat adalah solidnya lini belakang Arsenal selama 90 menit. City bahkan harus gigit jari meski menurunkan David Silva, Jesus Navas, sampai Sergio Aguero.


"Saya pikir kami bermain begitu komplet. Bertahan sangat baik sebagai tim dan mengambil kesempatan saat dibutuhkan. Kita adalah tim yang selalu bisa menciptakan peluang dan kesempatan mencetak gol. Kalau kami terus tidak kebobolan seperti kemarin, kami selalu punya peluang untuk menang," tambah Ramsey.


Dengan hasil kemarin, Arsenal berarti sudah mencatatkan tiga kali menang beruntun. Tim asal London Utara tersebut setelah ini akan menghadapi Aston Villa lalu ditantang Tottenham Hotspur dalam partai derby.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya