Arsenal Sekarang Boleh Bangga Kalahkan ManCity

Pemain Arsenal, Olivier Giroud, saat bobol gawang Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Kemenangan Arsenal atas Manchester City, malam tadi, pantas disambut gembira suporter Meriam London. Bagaimana tidak, ini menjadi kemenangan tandang pertama Arsenal saat bersua tim-tim rival penghuni "Big Four" sejak Oktober 2011.

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium itu, tim berjuluk Meriam London itu berhasil menang 2-0 lewat gol Santi Cazorla dan Oliver Giroud. Kemenangan ini sekaligus membungkam kritik yang datang termasuk dari sosok Gary Neville.

Ya, mantan kapten MU yang kini terjun sebagai komentator olahraga ini memang sempat meremehkan Arsenal sebelum tandang ke markas ManCity. Namun penampilan apik Arsenal di Etihad Stadium itu telah memaksa Neville menarik ucapannya.

"Saya salah dan saya bahagia telah salah. Kita telah melihat banyak contoh dalam 4 hingga 5 tahun mengenai Arsenal dan jika Anda menawarkan saya sebuah kesempatan kembali sebagai bek Arsenal maka saya akan mengatakan tidak. Tapi hari ini, mereka berhasil menjaga semua lapangan," kata Neville kepada Sky Sports.

Lebih lanjut Neville mengatakan, ia sebenarnya telah terlalu sering melihat Arsenal bermain. Namun di pertandingan ini, Neville menganggap Arsenal jauh berbeda dari biasanya. Lini tengah Arsenal begitu padu dan dinamis sehingga memanjakan pertahanan The Gunners.

"Laurent Koscielny dan Per Mertesacker terlihat tak kelelahan seperti pertandingnan biasanya. Mereka justru tampak santai  dan tak mendapat ancaman serius hingga akhir pertandingan. Mereka pantas bangga dengan malam ini," tegas Neville.

Baca juga:

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Hattrick Messi Pimpin Barca Hancurkan Super Depor

Atletico Terus Ancam Barcelona Usai Hajar Granada

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Eropa Semalam

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016