Ini Kunci Keberhasilan Arsenal Permalukan ManCity

Pemain Arsenal, Olivier Giroud, saat bobol gawang Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal sukses mempermalukan Manchester City di kandangnya, Etihad Stadium, Minggu malam 18 Januari 2015 atau Senin dini hari WIB.
The Gunners membungkam
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
ManCity dengan skor 2-0.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkap kunci keberhasilan anak-anak asuhnya mengalahkan The Sky Blues. Menurut Wenger, permainan Arsenal yang sabar dan disiplin menjadi kunci utama saat meraih 3 angka di duel tersebut.


"Kami menekan di setengah lapangan mereka dan hanya bertahan di setengah wilayah kami. Strategi itu berhasil," ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.


"Anak-anak juga tampil disiplin, terorganisir, dan sangat kompak. Secara keseluruhan, kami mendikte permainan mereka," sambungnya.


Bukan hanya itu, The Professor pun memuji efektivitas permainan Arsenal. Ya, di laga semalam, ManCity sebenarnya mampu mendominasi penguasaan bola.


Catatan statistik menunjukkan Yaya Toure dan kawan-kawan menorehkan penguasaan bola hingga 58 persen. Dan mereka sukses melepaskan 8 tembakan.


Ironisnya, ManCity gagal mencetak gol ke gawang Arsenal. Sedangkan tim tamu dua kali membobol gawang Joe Hart lewat penalti Santi Cazorla dan Olivier Giroud.


"Kami harus mempertahankan performa seperti ini. Jika tampil efektif dalam serangan balik, kami bisa saja lebih baik," kata Wenger.


Kemenangan atas ManCity mendekatkan Arsenal ke posisi 4 besar. Mereka kini hanya berselisih satu poin dari peringkat 4, Manchester United. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya