Pellegrini Tuding Bek Arsenal Lakukan Diving

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Kekalahan Manchester City dari Arsenal di Etihad Stadium, Minggu 19 Januari 2015 malam tadi WIB, dengan skor 0-2, tak bisa diterima oleh manajer Manuel Pellegrini. Menurut Pellegrini, satu gol Arsenal di laga itu tercipta dengan tak wajar.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Yang dimaksud Pellegrini adalah gol pertama Arsenal. Ya, The Gunners unggul lebih dulu di menit 24 lewat penalti Santi Cazorla.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Penalti ini bermula dari pergerakan Nacho Monreal di dalam kotak penalti The Citizens. Bermaksud ingin mengamankan gawangnya, bek ManCity, Vincent Kompany, kemudian berduel dengan Monreal.


Pemain asal Spanyol itu kemudian jatuh usai kontak fisik dengan Kompany. Dan wasit Mike Dean langsung memberikan hadiah penalti untuk Arsenal.


"Saya pikir itu bukan penalti. Pergerakan Kompany memang tak perlu. Tapi, itu membuatnya (Monreal) untuk melakukan diving. Saya tak bilang wasit sudah salah ambil keputusan. Tapi, penalti sudah mengubah jalannya laga," kata Pellegrini seperti dilansir ESPN FC.


Satu gol lain diciptakan oleh Olivier Giroud di menit 75 setelah memanfaatkan umpan dari Cazorla. "Kami memang tak bermain bagus. Banyak menguasai bola, tapi tak kreatif saat melawan tim yang bertahan dengan baik. Kami memang tak kreatif," jelas manajer asal Chile ini.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya