Arsenal Hajar ManCity, Wenger: Itu Sudah Biasa

Arsenal melawan Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Arsenal tampil menawan ketika mengalahkan juara bertahan Premier League, Manchester City, 0-2 di Etihad Stadium semalam. Namun, Arsene Wenger mengaku biasa saja melihat penampilan anak asuhnya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Gol dari Santi Cazorla dan Olivier Giroud mengamankan tiga poin untuk The Gunners. Kemenangan itu layak menjadi milik Arsenal karena tampil impresif sepanjang 90 menit, baik saat menyerang atau bertahan.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Tim asuhan Wenger sebelumnya mendapatkan sejumlah kritik karena bermain terlalu terbuka belakangan ini. Berbagai pihak menilai perubahan taktik telah dilakukan. Tetapi hal itu disanggah sang pelatih.


"Begini, kami sudah melakukan ini sering kali, percaya pada saya. Saya pikir yang paling penting adalah semuanya melakukan pekerjaan mereka dengan baik," ucap Wenger pada Sky Sports.


"Hari ini dalam sebuah pertandingan besar, gol pertama mendikte 80 persen jalannya pertandingan. Hari ini kami mencetak gol lebih dulu dan tentu saja itu bisa merubah pertandingan jadi lebih baik," lanjutnya.


Pada pertandingan melawan ManCity, Arsenal menurunkan sejumlah wajah yang lama absen khususnya di sektor pertahanan. Namun, para pemain mampu menjaga kepercayaan Wenger dengan baik.


"Anda lupa banyak pemain bertahan kami absen musim ini. Anda lihat bek tengah (Francis Coquelin dan Per Mertesacker), mereka bekerja sama dengan baik dan butuh waktu untuk kembali ke level itu. Banyak pemain yang sudah absen dua atau tiga bulan musim ini," tambah pelatih asal Prancis tersebut.


Kemenangan atas ManCity berhasil mendongkrak posisi Arsenal semakin dekat ke peringkat empat besar, dengan menduduki peringkat lima dengan 39 poin hanya berjarak satu poin dari Manchester United di atasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya