Diego Costa "Ganas", Chelsea Hancurkan Swansea 5-0

Penyerang Chelsea, Diego Costa, usai cetak gol ke gawang Swansea
Sumber :
  • REUTERS/Rebbeca Naden
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Diego Costa tampil sempurna untuk membawa Chelsea berhasil menang 5-0 atas Swansea City pada lanjutan Premier League hari Sabtu, 17 Januari 2015. Bomber Spanyol itu mencetak dua gol dan sebuah assists.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Dalam pertandingan di Liberty Stadium, Swansea mulai bertahan lebih baik usai
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
kejebolan empat gol di babak pertama . Namun, Chelsea tetap mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang.


Tim tuan rumah sendiri hanya beberapa kali melancarkan serangan ke pertahanan Chelsea. Petr Cech yang menjadi kiper The Blues pun jarang mendapatkan tekanan berarti.


Menit ke-70, Eden Hazard membuat peluang lewat tendangan melengkungnya dari ujung kotak penalti. Namun, Lukas Fabianski kali ini sukses menepis bola dengan sempurna.


Meski sudah unggul telak, Chelsea terus menekan Swansea saat sedang menguasai bola. Etos kerja yang tinggi itu berbuah gol kelima di menit ke-79 lewat Andrea Schurrle yang menerima umpan matang Branislav Ivanovic.


Dalam 10 menit terakhir Chelsea terus menekan pertahanan Swansea, namun skor 5-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit Jonathan Moss.


Dengan kemenangan ini, Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan 52 poin dari 22 pertandingan. The Blues saat ini unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City, yang baru akan bermain hari Minggu melawan Arsenal.


Dua gol yang dicetak Diego Costa sekaligus membawa dirinya naik ke posisi puncak topscorer Premier League dengan total 15 gol. Unggul satu buah dari penyerang ManCity, Sergio Aguero.


Sedangkan hasil buruk ini membuat posisi Swansea di peringkat sembilan klasemen terancam oleh Newcastle United, yang baru akan bermain hari Minggu lawan Southampaton, hanya dengan selisih tiga poin. Sementara Stoke berhasil memangkas ketinggalan jadi dua poin saja usai menang 1-0 atas Leicester City.


Susunan Pemain:
Swansea City:
Fabianksi; Tiendalli, Fernandez, Williams, Taylor; Sigurdsson, Carroll; Dyer, Castro Oliveira, Routledge; Gomis.


Chelsea:
Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Filipe Luis; Matic, Fabregas; Willian, Oscar, Hazard; Diego Costa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya