Kontra Swansea Jadi Ujian Chelsea di Laga Tandang

Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Chelsea saat ini menduduki peringkat pertama pada klasemen sementara Premier League dengan 49 poin. Namun, ketangguhan The Blues itu sedikit terusik dengan rekor kurang apik saat bermain di luar Stamford Bridge.

Tercatat, John Terry dan kawan-kawan hanya mampu menang lima kali dari 11 laga tandang yang sudah mereka mainkan di musim ini. Raihan tersebut berbanding jauh dengan laga kandang mereka yang cukup sempurna.

Kekalahan paling telak di laga tandang, yakni saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Chelsea kalah dengan skor 3-5, kondisi itu membuat posisi mereka di puncak klasemen sedikit tergoyahkan oleh Manchester City.

Lawatan ke markas Swansea City di Liberty Stadium pada Sabtu 17 Januari 2015, akan menjadi menjadi kesempatan emas bagi Chelsea untuk membuktikan diri bahwa mereka siap untuk membenahi penampilan di kandang lawan.

Beruntung, Chelsea memiliki catatan baik saat berjumpa The Swans. Mereka mengalahkan Swansea dengan skor 4-2 di Stamford Bridge pada pertemuan pertama musim ini pada September lalu.

Meski memiliki catatan tandang The Blues kurang baik, Swansea tetap menilai Chelsea sebagai tim yang kuat dan patut diwaspadai. Pelatih The Swans, Garry Monk, menilai cukup berat bagi timnya untuk bisa mengemas poin sempurna di laga tersebut.

"Chelsea adalah tim yang fantastis dan dipenuhi oleh pemain kelas dunia. Kemungkinan skuad Chelsea saat ini adalah yang terkuat dalam sejarah mereka, sejauh yang saya ketahui. Mereka juga punya manajer yang luar biasa," kata Monk di situs resmi klub.

"Bagi saya, Chelsea adalah favorit juara Premier League. Laga ini akan menjadi tantangan yang sangat berat bagi kami, tentu saja setiap peluang mencetak gol harus dimanfaatkan,” sambungnya.

Head to Head di 6 Laga Terakhir

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

13/09/14:  Chelsea 4-2 Swansea City (Premier League)
13/04/14:  Swansea City 0 - 1 Chelsea (Premier League)
26/12/13:  Chelsea 1 - 0  Swansea City (Premier League)
28/04/13:  Chelsea  2 – 0  Swansea City (Premier League)
24/01/13:  Swansea City 0 - 0 Chelsea (League Cup)
10/01/13:  Chelsea  0 - 2  Swansea City (League Cup)

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Laga Sepakbola Sabtu Ini

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

ManCity Vs Arsenal: Misi Memangkas Selisih Poin

Van Persie Terancam Absen Saat MU Kontra QPR

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea

Dortmund Bantah Setuju Lepas Reus ke Real Madrid

MU Bakal Datangkan Dua Pemain pada Januari

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016