Diego Costa Pentingkan Gelar Tim Ketimbang Individu

Laga Boxing Day Chelsea VS West Ham
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola - Pemain Chelsea, Diego Costa, mengaku gol adalah sebuah takaran dari kualitasnya sebagai seorang striker. Namun, bagi Costa, itu bukanlah tujuan utama.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemain asal Spanyol ini mengaku lebih bahagia jika bisa memberikan gelar bagi timnya. Gelar pribadi sebagai pencetak gol terbanyak dianggapnya sebagai pelengkap saja.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Sebagai striker, jelas Anda hidup dengan dihakimi oleh gol yang Anda cetak. Namun, lebih dari itu adalah tentang kinerja tim dan kerja keras," tutur Costa dalam situs resmi Chelsea.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

"15 gol adalah tanda yang baik dan saya berharap bisa meningkatkannya, tapi yang lebih penting adalah tim ini menang. Tentu saja bagus jika bisa mencetak gol terbanyak, namun saya datang ke sini untuk memenangkan gelar liga," ia menambahkan.

Costa memang menjadi salah satu kandidat pencetak gol terbanyak di Premier League saat ini. Pemain 26 tahun ini bersaing dengan Sergio Aguero (Manchester City), Charlie Austin (Queens Park Rangers), dan Alexis Sanchez (Arsenal).

Tapi lagi-lagi, eks Atletico Madrid tersebut mengaku tak begitu antusias dalam mengejar gelar pencetak gol terbanyak. Namun, dia akan senang jika di akhir musim bisa meraih gelar secara tim maupun individu. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya