Persib Pertimbangkan Tampung Pemain Persik dan Persiwa

Pemain Persik Kediri
Sumber :
  • Adi Yoga (Surabaya) / VIVAbola

VIVAbola - Persib Bandung mengintip peluang di balik tereliminasinya Persik Kediri dan Persiwa Wamena dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Maung Bandung berharap bisa mendatangkan para pemain bintang milik kedua tim.

Niat Persib tersebut tentu cukup beralasan, sebab upaya mendapatkan amunisi baru sejauh ini kerap mentok. Sejumlah pemain yang masuk target Persib seringkali gagal didatangkan seperti Bayu Gatra, Zulham Zamrun, Aron da Silva dan lainnya karena memilih bertahan atau pindah ke klub lain.

Ide menarik para pemain kunci dari kedua tim tersebut disampaikan Manajer Persib, Umuh Muchtar. Menurutnya keputusan PT Liga Indonesia yang tak meloloskan Persik dan Persiwa dalam proses verifikasi bisa membuat para pemainnya memilih hengkang ke klub lain, terutama yang bertarung di ISL.

"Sampai saat ini kita masih kekurangan pemain. Mungkin menarik pemain dari Persik dan Persiwa yang sesuai dengan kebutuhan bisa menjadi solusi. Tapi tetap harus dibicarakan sama pelatih dan mudah-mudahan ada yang cocok," ungkap Umuh.

Jika ide memboyong para pemain dari kedua tim disetujui, Umuh menegaskan, proses pemilihan pemain tetap jadi kewenangan pelatih. "Semuanya kita serahkan ke Pak Djadjang. Dia nanti yang memilih. Saya yakin ada beberapa pemain yang kualitasnya cukup bagus dan bisa kita rekrut," tegasnya.

Hingga saat ini, Persib baru mengantongi 22 pemain dari target komposisi 25-26 pemain. Jika melihat pada proses perburuan pemain yang dilakukan selama ini, posisi winger dan striker jadi fokus perhatian Djanur untuk menambah kekuatan tim menghadapi kompetisi musim 2015 di mana Persib harus dihadapkan pada persaingan di kompetisi domestik maupun Asia.

Baca Juga:

11 Pemain Biasa dengan Pacar Luar Biasa (1)

ManCity Kehilangan Nasri Sebulan

Gabung Sampdoria, Eto'o Berpeluang Debut Lawan Inter

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016