ManCity Vs Arsenal: Misi Memangkas Selisih Poin

Sergio Aguero (kanan) dikawal Per Mertesacker
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola -  Usaha Manchester City untuk memangkas selisih poin dari sang pimpinan klasemen sementara Premier League, terbilang berat di pekan ke-22 ini. Sebab, The Citizens akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu 18 Januari 2015.

Diketahui, Manchester City saat ini berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan raihan 47 poin. Skuad asuhan Manuel Pellegrini itu tertinggal 2 poin dari Chelsea yang berada di posisi puncak.

Kemenangan menjadi hal wajib bagi ManCity andai ingin terus menempel ketat Chelsea dalam perebutan gelar juara. Terlebih, Chelsea akan menghadapi Swansea City pada Sabtu 17 Januari, tim yang baru saja ditinggal pergi Wilfried Bony ke ManCity.

Penjaga gawang The Citizens, Joe Hart, menilai laga Arsenal sangatlah berharga untuk timnya. Meskipun, laga selanjutnya melawan Chelsea bak penentuan gelar juara bagi kiper timnas Inggris ini.

"Kami akan menghadapi Chelsea, laga yang sangat menentukan perebutan gelar juara. Namun, pertandingan menghadapi Arsenal, pekan depan, juga bisa menyumbangkan 3 poin yang berharga bagi kami," kata Hart, seperti dilansir Manchester Evening News.

Sedangkan bagi The Gunners, laga ini juga sangat memberikan dampak besar andai meraih kemenangan. Mereka bisa merangsek ke posisi 4 besar, karena hanya kalah 1 poin dari Manchester United yang berada di peringkat 4.

Gelandang Arsenal, Santi Cazorla menegaskan timnya perlu tampil sempurna jika ingin menaklukkan The Citizens. Apalagi dalam kunjungan terakhir ke Etihad musim lalu, The Gunners takluk 3-6.

"Ini akan menjadi pertandingan besar. Jika kami ingin menang, kami harus bermain sempurna karena mereka adalah tim top. Ini akan menjadi ujian yang bagus, namun saya yakin," ujar Cazorla seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Kami harus bermain lebih semangat, lebih agresif, dan sangat fokus. Jika tidak, mereka akan membunuh kami. Kami perlu tampil sempurna jika ingin menang," lanjut pemain 30 tahun ini.

Aguero Vs Sanchez

Dalam laga  Manchester City kontra Arsenal akan menjadi pertarungan 2 penyerang andalan tim masing-masing, yakni Sergio Aguero vs Alexis Sanchez. Aguero saat ini menjadi pencetak gol kedua terbanyak di Premier League, 14 gol.

Torehan gol tersebut sempat terhenti karena cedera yang menimpanya, Aguero baru kembali saat bermain imbang 1-1 dengan Everton di pekan 21. Itu pun, dia turun sebagai pemain pengganti.

Sedangkan Sanchez berada di peringkat keempat dengan torehan 12 gol. Pada pertemuan pertama musim ini, ManCity menahan imbang Arsenal 2-2 di Stadion Emirates pada 13 September 2014, dan Aguero dan Sanchez sama-zama mencetak satu gol bagi timnya.

"Di setiap pertandingan saya melihat dia (Sanchez) membuat sebuah upaya luar biasa. Dia menunjukkan komitmen yang besar, ambisi, dan kematangan yang diperlukan untuk terus meningkatkan dari tahun ke tahun," kata pelatih ManCity, Manuel Pellegrini.

"Saya bahagia karena saat ini dia adalah pemain terhebat di sepakbola Inggris. Alexis berkembang dari tahun ke tahun. Permainannya di Barcelona sangat berguna bagi dirinya serta untuk tim," sambung pelatih yang sama-sama berasal dari Chile ini.

Meski Sanchez tengah onfire, namun pelatih Arsene Wenger harus bertandang dengan keadaan tim yang krisis.  The Gunners kehilangan striker Danny Welbeck yang mengalami cedera paha.

Wenger menegaskan bila mantan pemain Manchester United itu belum siap dimainkan pada pertandingan tersebut. Sebelumnya, Arsenal juga sudah kehilangan Mathieu Debuchy serta Mikel Arteta yang mesti naik meja operasi.

Data dan Fakta
- Manchester City belum terkalahkan dalam 14 laga terakhirnya di semua ajang

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

- Manchester City baru menelan 1 kali kekalahan kandang dimusim ini.

- Dalam 2 pertandingan terakhir di kandang melawan tim papan atas, ManCity setidaknya kebobolan 2 gol di setiap partainya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

- Dalam 7 pertemuan terakhir ManCity dan Arsenal di Etihad Stadium, tercatat sudah menciptakan 28 gol, atau rata-rata 4 gol di setiap laganya.

- Manchester City mencatat 25 kemenangan dari 29 laga Premier League terakhirnya di kandang sendiri.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

- Tercipta 6 kartu merah dalam 9 pertemuan terakhir kedua tim

- Arsenal menjadi satu-satunya tim yang bisa mencetak 3 gol di Etihad Stadium pada era Manuel Pellegrini. Sayangnya, saat itu mereka kalah dengan skor telah 3-6 pada musim lalu.

- Dalam sejarah Premier League, Arsenal hanya kalah 1 kemenangan dari Chelsea yang sudah menorehkan 11 kemenangan di markas The Citizens.

Head to Head di Lima Laga Terakhir

13/09/14: Arsenal  2 - 2  Manchester City (Premier League)
10/08/14: Arsenal  3 - 0  Manchester City (Community Shield)
30/03/14: Arsenal  1 - 1  Manchester City (Premier League)
14/12/13: Manchester City 6 - 3  Arsenal  (Premier League)
10/08/13: Manchester City 1 - 3  Arsenal  (Persahabatan)

Baca Juga:

ManCity Kehilangan Nasri Sebulan

Begini Aksi Balotelli Saat Tiru "Auman" Ronaldo

Nikmatnya Bersantai di Stadion "Unik" Piala Asia 2015

Seksinya WAGs Anyar Persija di Pinggir Pantai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya