TC Tahap Ketiga Timnas U-22 Bakal Dihiasi Muka Baru

Aji Santoso
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola - Timnas Indonesia U-22 akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) mulai 1 hingga 18 Februari 2015 di Sidoarjo atau Yogyakarta. Pelatih kepala timnas U-22, Aji Santoso, membeberkan TC kali ini akan dihiasi oleh muka-muka baru.

Aji mengaku telah memanggil 7 hingga 8 pemain baru untuk ikut dalam TC yang digelar dalam persiapan kualifikasi Piala Asia, Maret 2015 nanti. Dan muka-muka baru itu berposisikan sebagai bek kiri, bek kanan, dan striker.

"Ya, kami kekurangan pemain di posisi itu. Kami tak bisa panggil pemain kelahiran 1992," jelas Aji saat ditemui usai menggelar rapat dengan PT Liga dan Badan Tim Nasional, di kantor PSSI, Jumat sore WIB 16 Januari 2015.

"Di TC sebelumnya, banyak pemain kelahiran 1992 ikut. Kami tak panggil mereka dulu di TC Februari nanti karena mau fokus ke kualifikasi Piala Asia, bukan SEA Games," sambung dia.

TC Februari nanti adalah yang ketiga kali bagi timnas U-22. Kali ini, ada 25 pemain yang dipanggil untuk ikut dalam TC.

Pelatih 44 tahun tersebut menuturkan ingin membentuk kerangka tim utama di TC kali ini. Meski begitu, dia tak menutup kemungkinan mempromosikan pemain baru ke dalam skuad timnas U-22.

"Di Surya Citra Media (SCM) Cup nanti ada tim pemandu bakat yang bekerja mencari pemain baru. Kalau ada yang bagus, bisa saja dipromosikan. Namun, mereka tak bisa masuk di TC Februari. Maret baru bisa," kata Aji.

Kualifikasi Piala Asia U-22 digelar pada 23 hingga 31 Maret 2015 di Jakarta. Indonesia tergabung di Grup H bersama Indonesia, Timor Leste, serta Brunei Darussalam.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Baca juga:

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Torres Ikuti Jejak Messi "Kalahkan" Keangkeran Bernabeu

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Rodgers Minta Inter Milan Lupakan Leiva

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya