Nikmatnya Bersantai di Stadion "Unik" Piala Asia 2015

Pemain Palestina dengan latar penonton duduk di rumput Hunter Stadium
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVAbola - Satu buah stadion unik terlihat dalam perhelatan Piala Asia 2015. Newcastle International Sport Centre atau yang dikenal dengan Hunter Stadium bisa dibuat piknik oleh para penonton.

Hunter Stadium adalah stadion yang bisa digunakan untuk berbagai olahraga dan terletak di Newcastle. Stadion berkapasitas 33.000 itu adalah kandang dari Newcastle Knights (rugby) dan Newcastle Jets FC (A-League).

Menariknya, sisi utara dan selatan stadion ini hanya terdapat bukit rumput saja. Tidak tampak deretan kursi yang biasa ditempati para penonton. Di sana hanya tampak beberapa orang dengan tikar yang digelar.

Ini menjadi pemandangan unik sekaligus seru dalam menonton pertandingan sepakbola. Para penonton seakan sedang piknik dan bisa berduduk santai, tidak terlalu kaku di atas kursi saja.



Bagian depan tribun sebelah utara dan selatan terdapat beberapa kursi yang berjajar. Namun, bagian belakang tampak terhampar rumput yang cukup luas sehingga sangat menggoda untuk diduduki. Meski tanpa atap, masih banyak penonton yang memilih nonton di tribun unik tersebut.

"Dalam pikiran saya stadion terbaik adalah Hunter Stadium. Terasa seperti stadion besar dan juga memiliki gaya khas lokal, semua orang di sini. Duduk di rumput dan menonton olahraga adalah perpaduan yang menarik, apalagi didukung cuaca khas Australia," tulis Ben de Buen dari majalah sepakbola, Thin White Line.

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

"Saya pikir tempat duduk jadi keharusan saat ini. Tapi, gaya hidup santai khas Sydney sangat terlihat. Duduk nyaman di atas bukit, disinari matahari, bisa menghilangkan rasa kesal kalau tim sampai kalah," lanjutnya.

Sayangnya, kenikmatan untuk menonton di bukit rumput ini segera hilang. Pasalnya, Hunter Stadium rencananya melakukan pemugaran besar-besaran pada 2015 ini, salah satunya mengganti dataran rumput ini dengan barisan kursi.

Pada Piala Asia 2015, Hunter Stadium akan menggelar dua laga di babak penyisihan yaitu pertandingan pembukaan Grup D antara Jepang kontra Palestina dan Oman melawan Kuwait di Grup A. Lalu, stadion unik ini akan menggelar dua pertandingan lagi di fase knock-out yaitu semifinal dan perebutan tempat ketiga. (one)

Harry Redknapp Telan Kekalahan Memalukan dengan Yordania

Baca juga:

Belum Resmi Latih Chelsea, Hiddink Dapat Ucapan Selamat

Rambut Oezil Jadi Bahan Lelucon

Scholes Kritik Formasi Cari Aman Van Gaal di MU

8 Fakta Menarik Usai Torres Bawa Atletico Singkirkan Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya