Hari Ini, Persegres Tantang Arema di Malang

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.
Sumber :

VIVAbola - Persegres Gresik United (GU) akan menghadapi Arema Cronus di Stadion Gajayana Malang, Kamis 15 Januari 2015. Uniknya, pelatih Persegres, Liestiadi menyebut ini sebagai latihan bersama, bukan uji coba.

“Ini game bersama, bukan uji coba. Kami tidak cari kalah atau menang. Besok pagi (Kamis 15 Januari 2015) di Stadion Gajayana,” kata Liestiadi, Rabu 14 Januari 2015.

Pelatih yang baru memoles Persegres di musim ini, menyebut timnya akan fokus pada ball possesion dan melihat daya tahan pemain saat di atas lapangan. Dalam latihan Rabu pagi, Liestiadi terlihat memberikan menu latihan sepanjang 120 menit pada 30 pemain.

Mereka berlatih mini game beberapa kali sekaligus teknik mengolah bola salam kelompok kecil. “Ini ada 30 pemain, dua statusnya magang dan dua sedang seleksi. Pemain intinya ada 26. Fokus kami bukan kalah atau menang, tapi untuk melihat kemampuan pemain,” lanjutnya. Di antara pemain Persegres, terdapat gelandang kawakan Bima Sakti, Marko Djurovic serta Sasa Zecevic.

Liestiadi berharap bisa melakukan pertandingan dalam jeda waktu sebelum ISL dimulai pada pertengahan Februari nanti. Persegres sendiri akan melakukan sejumlah uji coba untuk menyiapkan tim yang banyak diperkuat oleh pemain baru tersebut. 

Sejumlah tim di sekitar Jawa Timur diharapkan bisa menjadi tandem Persegres untuk melakukan uji coba sebelum ISL bergulir, termasuk di dalamnya Arema Cronus. “Setelah TC akan ada beberapa uji coba, mungkin dengan Madura United, Persebaya atau Persela. Dengan Arema Cronus juga bisa, jika sudah ada acc,” katanya.

Persegres sendiri melakukan pemusatan latihan pertamanya di Malang sejak Rabu 14 Januari 2015. Rencananya, Persegres akan berada di Malang hingga Sabtu 17 Januari 2015. Liestiadi menyebut Malang menyediakan banyak kelebihan sebagai tempat pemusatan latihan,

“Fasilitas dan lapangan bagus serta suhunya juga dingin. Tidak seperti Gresik dan Surabaya yang panas, jadi kita bisa lebih fokus berlatih. Juga pertimbangan efisiensi, karena jarak Malang relatif dengan dengan Gresik,”  ucapnya. (ren)

Baca Juga

Eks Pemain Premier League Pamer Foto Bugil di Atas Salju

Bek ManCity Resmi Gabung Schalke

Ancelotti Bermimpi Duetkan Messi dan Ronaldo di Madrid

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016