Tim-tim ISL Ramai-ramai Berlatih di Malang

Persegres Gresik
Sumber :

VIVAbola - Beberapa tim Liga Super Indonesia (ISL) memilih melakoni pemusatan latihan di Malang dan Kota Batu. Di pekan ini setidaknya ada tiga klub ISL yang berada berlatih di Malang. Tak jarang, dua klub bertemu di lapangan yang sama pada hari yang sama untuk berlatih.

Tim pertama yang tiba lebih awal untuk melakukan pemusatan latihan adalah Mitra Kukar. Naga Mekes memboyong 28 pemain untuk melakukan pemusatan latihan sejak Sabtu, 10 Januari 2015.  Mereka memilih datang lebih awal di Malang untuk melakukan pemusatan latihan jelang turnamen pramusim Surya Citra Media (SCM) Cup.

Mitra Kukar memilih lokasi latihan di Kota Batu lantaran fasilitas yang lengkap dan iklim yang bagus untuk menggenjot fisik pemain. “Di tempat kami menginap ada fitness center sekaligus lapangan yang bagus. Suhu dan ketinggiannya juga bagus untuk pemain,” kata Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam.

Klub kedua yang datang ke Malang untuk berlatih adalah Persegres. Klub yang kini diarsiteki oleh mantan asisten pelatih Arema Cronus, Liestiadi, merencanakan ada di Malang untuk melakukan pemusatan latihan hingga Sabtu pekan depan. “Di sini lapangannya bagus, dan dekat dengan Gresik. Ini adalah pemusatan latihan pertama kami untuk ISL,” kata Liestiadi.

Persegres mulai berlatih pada Rabu pagi 14 Januari 2015 di Stadion Gajayana. Sebanyak 30 pemain Persegres terdiri dari 26 pemain inti, dua pemain magang dan dua pemain dalam proses seleksi mulai berlatih pertama kali di Stadion Gajayana Kota Malang.

“Kami akan melakukan uji coba di sini. Kalau disetujui, bisa uji coba dengan Arema juga. Ini untuk persiapan ISL musim depan,” katanya.

Klub lain yang juga melakukan pemusatan latihan di Malang adalah Persipura Jayapura. Klub berjuluk Mutiara Hitam itu mulai melakukan latihan perdananya pada Rabu petang, 14 Januari di Stadion Gajayana. 

Sebelumnya, manajemen Arema Cronus juga memutuskan untuk melakukan pemusatan latihan di Kota Batu pada awal Januari lalu. “ Di sini fasilitasnya lengkap. Suhu di ketinggian ini bagus untuk menggenjot fisik,” kata pelatih Arema Cronus, Suharno.

Meskipun dengan banyaknya klub yang berlatih di Malang, tak jarang dua klub bisa bertemu di lapangan yang sama dalam satu hari yang sama. Arema Cronus nampak berlatih sejak pagi disusul Persegres berlatih pada pukul 08.30 hingga pukul 10.30.

Hal yang sama juga terjadi pada Rabu petang. Kali ini giliran Persipura dan Arema yang berlatih di Stadion Gajayana. Dua klub besar ISL itu berbagi lapangan untuk berlatih di waktu yang sama.

Baca Juga:

Mengenal Lebih Dekat "Pendamping" CR7 di Ballon d'Or 2014

Terungkap, Putra Ronaldo Ternyata Fans Messi

Anggun dan Seksinya Para WAGs di Pesta Ballon d'Or

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016