Pemain Ini Dipaksa Telanjang Demi Buktikan Ia Wanita

Genoveva Anonma
Sumber :
  • zimbio
VIVAbola -
Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah
Nama Genoveva Anonma tenar, setelah ia mampu tampil mengagumkan bersama timnas sepakbola wanita Equatorial Guinea. Namun, siapa yang menyangka ia pernah mendapat perlakuan tak menyenangkan.

Korsel Cetak 8 Gol pada Laga Perdananya di Olimpiade 2016

Hal itu diungkapkan Anonma dalam wawancaranya dengan
Isu Persija akan Dibeli, Ini Kata Ferry Paulus
BBC . Striker yang sukses mengantarkan negaranya sebagai kampiun di Piala Afrika 2008 ini mendapat tuduhan cukup serius. Saat itu, ia dituding sebagai seorang pria.


Pemain yang kini membela klub Jerman, Turbine Potsdam ini, bahkan harus rela telanjang di depan orang banyak. Kisah menyedihkan ini berawal dari panggilan Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) terkait isu dirinya seorang pria.


"Mereka meminta saya untuk melepaskan pakaian saya di depan pejabat CAF dan tim Equatorial Guinea," kata Anonma. "Saya saat itu sangat kecewa dan sedih, moral saya langsung jatuh dan saya menangis. Ini sangat memalukan, tetapi seiring waktu saya dapat bangkit kembali," lanjutnya.


Namun, rupanya penderitaan Anonma tak berhenti di situ. Setelah Piala Afrika 2010, beberapa timnas macam Nigeria, Afrika Selatan, dan Ghana, kembali menuduh Equatorial Guinea memiliki tiga pria dalam tim sepakbola wanita mereka.


Selain Anonma, dua bersaudara, Salimata dan Bilguisa Simpore juga dituding sebagai pria. Tuduhan itu dilontarkan bek Ghana, Diana Amkomah. "Anda hanya butuh kontak fisik dengan mereka di lapangan untuk tahu ini," kata Diana saat itu.


Anonma sendiri mengatakan bahwa tuduhan itu datang karena dirinya memang punya kelebihan. "Tuduhan seperti itu datang, karena saya cepat dan kuat. Tetapi, saya tahu bahwa saya seorang wanita sejati," tegas Anonma.


Dalam kesempatan itu, Anonma juga mengaku pernah beberapa kali menantang orang yang meragukannya sebagai wanita untuk melakukan tes di rumah sakit. Sayangnya, hal itu tak dihiraukan dan mereka lebih memilih untuk terus menyudutkannya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya