Loew Kecewa Neuer Dikalahkan Ronaldo

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Kekecewaan masih menyelimuti kubu Jerman, usai pengumuman Gala FIFA Ballon d'Or, Selasa kemarin, yang menetapkan bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia 2014.

Kiper timnas Jerman Manuel Neuer masuk dalam tiga besar nominator Ballon d'Or. Namun, dia hanya menempati posisi tiga di bawah Ronaldo dan bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi. Inilah yang membuat pelatih timnas Jerman Joachim Loew kecewa.

"Dari sudut pandang saya, jelas saya sedikit kecewa atas kegagalan Manuel Neuer. Dia menampilkan metode baru dalam perkiperan di Piala Dunia. Itu belum pernah terjadi sebelumnya," kata Loew kepada Bild, Rabu 14 Januari 2015.

"Neuer tentu saja kiper terbaik di dunia. Di sisi lain, harus dikatakan, Ronaldo dan Messi adalah dua pemain yang luar biasa yang bisa mencetak 50-60 gol setiap musim. Jujur, ketiga pemain itu pantas memenangkan penghargaan ini."

Terlepas dari keputusan Ballon d'Or yang dianggapnya penuh kontroversi, Loew berharap, FIFA membuat penghargaan untuk pemain terbaik dalam satu dekade. Dan, itu layak diberikan kepada kapten timnas Jerman Philipp Lahm.

Loew percaya, Lahm lebih layak menjadi pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, karena membawa Jerman dan Bayern Munich berprestasi, meski dia selalu gagal masuk tiga besar nominator Ballon d'Or.

"Di luar Ballon d'Or, FIFA harus membuat penghargaan untuk pemain terbaik dalam satu dekade terakhir dalam waktu dekat. Dan, mereka harus mempertimbangkan Lahm untuk penghargaan ini," kata Loew.

"Dia tampil luar biasa di tiga Piala Dunia (2006, 2010 dan 2014), di mana dia dua kali membantu Jerman ke semifinal, dan pada musim panas lalu dia membawa Jerman juara. Dialah pemain terbaik satu dekade terakhir."

Pelatih Jerman Sebut Inggris Layak Menang

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Malam Tadi

Pelatih Timnas Jerman Sadar Inggris Punya Ancaman

Alasan Alfred Riedl Pilih Ronaldo Menangi Ballon d'Or

Ballon d'Or 2014: Titel Ketiga CR7 dan Kekecewaan Jerman

Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom

(asp)

Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016