Derby Merseyside Abaikan Larangan Polisi

Liverpool vs Everton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Derby Merseyside yang mempertemukan Everton dan Liverpool bulan depan akan tetap digelar pukul 17.30 waktu setempat. Meski bertentangan dengan usulan pihak kepolisian dan dewan kota, penyelenggara Premier League tetap pada pendiriannya.

Sebelumnya, kepolisian meminta agar duel klasik ini digelar lebih awal. Didukung oleh dewan kota, Kepolisian Merseyside, beralasan bahwa derby yang akan berlangsung di Goodison Park nanti, berisiko bila dipaksakan sesuai jadwal awal.

Dalam pertemuan yang digelar Desember lalu, kepolisian mengatakan bahwa pertandingan ini jangan digelar di atas pukul 13.30 waktu setempat. Namun sepertinya, penyelenggara Premier League, tidak sependapat dengan usulan tersebut.

Gareth Roberts, editor majalah fans Anfield Wrap, juga menolak usulan itu. Seperti dilansir BBC, Roberts bahkan menuding kebijakan polisi justru akan merusak citra kota penyelenggara. "Pertandingan sore hari Everton dan Liverpool tidak bermasalah --polisi dan dewan sepertinya berpikir, orang-orang bakal minum seharian," katanya.

"Banyak fans punya keluarga. Mereka tidak akan minum. Siapa pun yang ingin minum pasti akan melakukannya kapan pun kick off bakal digelar," sambung Roberts. (art)

Baca juga:

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Inilah Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2014

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity

Gagal Rebut Gelar Puskas, Pemain Wanita Ini Tetap Bangga

Cristiano Ronaldo Pertahankan Ballon d'Or

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya