Raul Bicara Soal Madrid Era Galactico dan Ronaldo Cs

Raul Gonzales (kanan) bersama pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Legenda Madrid Raul Gonzalez mengaku bangga masuk skuad Los Blancos era awa 2000-an, kala masih berjuluk Galactico. Sebab, banyaknya bintang dunia yang berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Meski demikian, Raul mengatakan, Madrid era Galactico ternyata tidak segemerlap namanya. Meski bertabur bintang, namun Madrid saat itu minim prestasi. Bahkan, mereka gagal meraih satu pun trofi Liga Champions.

"Saya tak ingat pasti, kapan publik mulai menyebut kami Galacticos. Saya pikir, itu saat klub membeli Ronaldo dan Beckham. Tapi di masa itu pula, kami gagal meraih satu pun trofi Liga Champions," kata Raul dilansir Marca, Selasa 13 Januari 2015.

"Publik sangat mengingat era itu, karena Florentino Perez bekerja keras mengangkat reputasi klub ini di tingkat internasional," lanjut Raul.

Raul, bahkan mengungkapkan, David Beckham di Madrid justru hanya bisa memenangi satu trofi saja. Yaitu, La Liga. Itu pun terjadi, di penghujung kariernya di Santiago Bernabeu, ketika Madrid ditangani Fabio Capello.

"Memang era Galacticos adalah masa yang luar biasa buat klub ini. Secara profesional, saya memiliki pengalaman luar biasa bermain bersama para pemain hebat. Tapi kenyatannya, kami tidak memenangi sebanyak yang orang kira."

"Beckham hanya sekali memenangi La Liga, itu pun setelah Capello mengatakan kepadanya tidak akan memainkannya lagi. Kami memenangi liga dengan heroik dan kesunyian. Itu terjadi pada tahun 2007."

Ketika Raul diminta membandingkan Madrid era Galactico dengan Madrid era Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, ia mengungkapkan setiap era punya perbedaaan. Namun, dia tak menyangkal Madrid saat ini lebih berkarakter.

"Memenangi La Decima (trofi Liga Champions ke-10 mereka), Madrid saat ini punya karakter yang kuat," lanjutnya. 

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya



Baca juga:

CR7: Kalahkan Messi? Itu Sebuah Lelucon

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Menang Ballon d'Or, Ronaldo Banjir Punjian

Benzema Terancam Sanksi dari Madrid

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'

(asp)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016