Patah Kaki, Winger Korsel Absen Hingga Akhir Piala Asia

Winger Korea Selatan. Lee Chung-yong mengalami cedera
Sumber :
  • REUTERS/Tim Wimborne

VIVAbola - Kabar buruk datang untuk timnas Korea Selatan. Di tengah upaya merebut gelar Piala Asia 2015, Taegeuk Warriors harus kehilangan salah satu bintang mereka, Lee Chung-yong.

Lee harus ditandu ke luar lapangan pada menit 78 saat menghadapi Oman di laga perdana Piala Asia, Sabtu 10 Januari 2015. Pemain Bolton Wanderers ini mendapat tekel keras dari pemain Oman, Abdul Salam Al Mukhaini.

Usai laga, pelatih Korsel, Uli Stielike tidak terlalu mengkhawatirkan cedera Lee. Namun, hasil scan menunjukkan, pemain 26 tahun ini harus absen tiga pekan, dan tak bisa bermain hingga Piala Asia berakhir.

"Ya, dia mengalami patah kaki kanan. Namun, ini tidak serius. Ini hanya retak kecil," ujar juru bicara Asosiasi Sepakbola Korea (KFA) pada PERFORM.

Stielike dan staf medis Korsel belum memberikan keputusan akhir mengenai Lee. Namun, dia dipastikan absen saat Korsel menghadapi Kuwait siang hari ini, Selasa 13 Januari 2015.

Final Piala Asia berlangsung pada 31 Januari 2015, tepat tiga pekan setelah Lee mengalami cedera. Kecil kemungkinan mantan pemain FC Seoul ini bisa kembali tampil di Piala Asia. Lee diprediksi dipulangkan ke klubnya, Bolton. (art)

Baca juga:

Inilah Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2014

Gagal Rebut Gelar Puskas, Pemain Wanita Ini Tetap Bangga

Cristiano Ronaldo Pertahankan Ballon d'Or

Liverpool Dapatkan Kiper untuk Pesaing Mignolet
Mantan bintang Premier League, Sasa Curcic

Nasib Miris Mantan Bintang Premier League Usai Pensiun

Curcic justru hidup melarat.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2015