Persiram Mau Pindah Kandang, Ini Respons PT Liga

Pemain Persiram Raja Ampat
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Persiram Raja Ampat berencana untuk pindah kandang di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2015. Tim Badai Pegunungan membidik Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai kandang mereka di musim depan.

Kandang Persiram yang asli adalah Stadion Wombik. Dan kondisi stadion tersebut dianggap oleh tim verifikasi PT Liga Indonesia tak layak untuk digunakan di kancah ISL.

Secara kapasitas, Stadion Wombik sangat jauh dari standar yang ditetapkan oleh PT Liga. Stadion yang punya nama lain Stadion KM16 tersebut hanya bisa menampung 7 ribu penonton saja.

"Kabar terakhir sudah ada perbaikan. Tapi, kami belum cek ke sana," kata ketua tim verifikasi, Tigor Shalom Boboy kepada wartawan.

Terkait rencana Persiram pindah kandang, Tigor menyatakan hal tersebut boleh saja dilakukan. Asalkan, stadion yang ditunjuk memenuhi standar yang sudah ditetapkan oleh PT Liga.

"Ada risiko tentunya kalau tidak main di kandang sendiri. Pendapatan akan jauh berkurang karena suporter pasti sedikit. Saran kami sih, mereka pindah ke stadion yang masih satu pulau," jelas Tigor.

Selain Persiram, satu klub lain yang belum memiliki kandang adalah Pelita Bandung Raya (PBR). PBR sempat mengajukan Stadion Arcamanik sebagai kandang mereka di musim depan. Namun, permohonan itu ditolak karena Arcamanik belum bisa digunakan.

"Mereka akhirnya pilih Siliwangi. Kami minta mereka perbaiki lampu dan rumputnya dulu," ucap Tigor.

Baca juga:

QNB League Tak Jelas, Persiram Mulai Cemas

Inilah Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2014

PBR Akhirnya Pilih Huni Stdion Siliwangi

VIDEO: Tekuk Persiram, Arema Juara Bali Island Cup 2015

Cristiano Ronaldo Pertahankan Ballon d'Or

Pemain Persiram Raja Ampat

Piala Indonesia Satu: Persiram Ikuti Jejak Barito Putera

Sejak awal Dewa Laut sudah menetapkan pilihannya.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2015