Menang Ballon d'Or, Ronaldo Banjir Ucapan Selamat

Pemenang FIFA Ballon d'Or 2014
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Cristiano Ronaldo kembali sukses meraih penghargaan Ballon d'Or. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2014 dalam acara Gala FIFA, Swiss, dini hari tadi, Selasa, 13 Januari 2015.

Bintang Real Madrid ini menyingkirkan dua rival kuatnya, penyerang Argentina, Lionel Messi serta kiper Jerman, Manuel Neuer. Bagi Ronaldo ini adalah penghargaan ketiga setelah berhasil meraihnya di 2008 dan 2013 kemarin.

Keberhasilan Ronaldo ini langsung disambut gembira oleh pelatih dan rekan-rekannya di Madrid yang mengucapkan selamat. Diawali komentar dari pelatih Carlo Ancelotti yang menilai CR7 salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

"Saya selalu mengatakan, Zinedine Zidane adalah sosok yang paling saya suka saksikan dalam sesi latihan, karena hal-hal yang dia lakukan," kata Ancelotti seperti dilansir Soccerway.

"Dan Ronaldo adalah salah satu pemain yang paling saya nikmati aksinya saat di lapangan. Dia perfeksionis dan berbakat. Dia terus bekerja sangat keras untuk memoles bakat itu dan Meningkatkan kemampuan yang dimiliki."

Selain Ancelotti, rekan setim Ronaldo seperti Toni Kroos, Gareth Bale dan Iker Casillas juga turut mengucapkan selamat. "Selamat, Ronaldo pantas memenangi Ballon d'Or tiga kali. Ini prestasi besar," kata Bale lewat Twitter.

"Selamat untuk Cristiano Ronaldo dan pujian untuk Manuel Neuer. Saya senang bermain dengan anda di Madrid (Ronaldo) dan timnas Jerman (Neuer)," tulis gelandang Madrid asal Jerman, Toni Kroos.

"Selamat untuk Ronaldo. Penghargaan ini pengakuan untuk tahun yang luarbiasa," tulis Casillas. "Melakukan yang terhebat dengan kostum ini (Madrid). Bangga bisa berbagi bersama Anda (Ronaldo)," kata Arbeloa.

Baca juga:

Inilah Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2014

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

PBR Akhirnya Pilih Huni Stdion Siliwangi

Cristiano Ronaldo Pertahankan Ballon d'Or

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016