CR7: Kalahkan Messi? Itu Sebuah Lelucon

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVAbola - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sukses mempertahankan gelar pemain terbaik dunia setelah dia mendapat suara terbanyak dalam penghargaan Ballon d'Or 2015 di Swiss, dini hari tadi, Selasa, 13 Januari 2015.

Bintang asal Portugal berjuluk CR7 itu menyingkirkan dua nominator lainnya, penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi serta kiper Bayern Munich dan Jerman, Manuel Neuer.

Dalam voting, Ronaldo unggul telak dengan meraih 37,66 persen suara. Sedangkan Messi berada di posisi kedua dengan 15,76 persen suara, unggul tipis dari Neuer yang meraih 15,72 persen suara.

Bagi Ronaldo ini adalah penghargaan ketiga setelah berhasil meraihnya di 2008 dan 2013 kemarin. Banyak yang percaya Ronaldo bakal bisa melewati Lionel Messi yang sudah mengkoleksi empat trofi Ballon d'Or.

Meski demikian Ronaldo mengecilkan peluang tersebut. Dia juga menegaskan tidak terlalu fokus terhadap penghargaan pribadi. Menurutnya, yang terpenting adalah membantu Real Madrid meraig gelar.

"Memenangkan lima dan mengalahkan Messi? Itu sebuah lelucon, karena Messi sudah memenangi empat. Saya tidak terobsesi dengan trofi pribadi," kata Ronaldo dilansir Soccerway usai Gala Ballon d'Or.

"Ini adalah penghargaan luarbiasa, tetapi yang terpenting memenangkan sesuatu bersama Madrid," lanjutnya.

Baca juga:

Inilah Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2014

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

PBR Akhirnya Pilih Huni Stdion Siliwangi

Cristiano Ronaldo Pertahankan Ballon d'Or

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016