Bobotoh Dorong Striker Muda Ini Lepas dari Bayang Ferdinand

Yandi Sofyan
Sumber :
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Penyerang muda Persib Bandung Yandi Sofyan Munawar optimistis menyambut debut perdananya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Meski berada di bawah tekanan karena diharapkan menyamai pencapaian Ferdinand Alfred Sinaga yang musim lalu menjadi salah satu sumber gol Persib, Yandi siap menjawab tantangan yang bakal dihadapi dan lepas dari bayang-bayang nama besar Ferdinand.


Adik kandung eks pemain Timnas Indonesia Zaenal Arief itu, mengaku salah satu alasan yang membuat motivasinya dari waktu ke waktu kian bertambah adalah fanatisme Bobotoh. Dia kini mulai merasakan betapa besarnya dukungan Bobotoh kepada Maung Bandung. Menjadi juara pra-musim saja, dia begitu dieluk-elukan fans fanatik Maung Bandung setibanya di Kota Kembang usai merebut trofi Piala Wali Kota Padang, beberapa hari lalu.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Sensasi dukungan luar biasa kembali diperolehnya ketika turun bermain di laga persahabatan Persib melawan klub Liga Super Malaysia, Felda United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 11 Januari 2015. ?Yandi Sofyan Munawar untuk pertama kalinya tampil di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung saat Persib menjamu Felda United, Minggu (11/1/2015). "Ini sangat luar bisa buat saya. Sulit menggambarkan rasa kagum terhadap dukungan Bobotoh," ungkapnya.


Apalagi pada laga tersebut, Yandi yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menyumbang satu gol cantik pada menit 66 yang memastikan kemenangan Maung Bandung menjadi 3-1 di laga uji coba yang disaksikan sekitar 20 ribu penonton itu. "Saya berharap, bisa terus meningkatkan permainan di lapangan dan kembali ikut serta memberikan sesuatu yang bisa membuat Bobotoh bahagia," ucapnya.


ISL musim 2015 memang akan jadi debut perdananya melakoni kompetisi profesional di Indonesia. Musim lalu, Yandi gagal mendapatkan kesempatan tersebut karena Arema Cronus lebih memilih meminjamkannya ke klub A-League, Brisbane Roar. Karena itu, Yandi cukup berharap dapat melakoni partai debutnya di kompetisi ISL bersama Maung Bandung.


Namun, sebelum merasakan atmosfer ISL, ada beberapa pekerjaan yang mesti dilakukannya bersama Persib. Di antaranya membantu Maung Bandung berjuang di babak play-off 2 Liga Champions Asia melawan runner-up Liga Vietnam, Hanoi T & T di Kota Hanoi, 10 Februari 2015. Di ajang antarklub Asia paling bergengsi itu, Yandi jadi salah satu striker yang diandalkan Persib setelah Maung Bandung dipastikan tak bisa memainkan penyerang asing karena pendaftaran pemain sudah ditutup 4 Januari 2015.


Lalu yang tak kalah pentingnya adalah menjajal kekuatan Arema yang sudah 'mengacuhkan' potensinya dalam laga tunda final Inter Island Cup (IIC) 2014 yang pelaksanaannya kembali mundur dan dijadwalkan baru digelar 1 Februari 2015.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya