Tiga Suara Indonesia Kompak Dukung Ronaldo Raih Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Cristiano Ronaldo kembali menyabet penghargaan Ballon d'Or. Itu merupakan gelar ketiganya setelah berhasil memenangi pada 2008 dan 2013 kemarin.

Usut punya usut, di balik keberhasilan Ronaldo merebut bola emas dari FIFA itu ternyata ada andil dari Indonesia. Ya, tiga hak suara dari tanah air rupanya kompak memilih pemain berjuluk CR7, sebagaimana data yang dirilis oleh FIFA.

Pertama adalah dari pelatih timnas Indonesia, Alfred Rield. Dia menempatkan Ronaldo di daftar teratas dalam voting, disusul Lionel Messi dan Manuel Neuer.

Kedua dari kapten timnas, Firman Utina. Pemain yang mengantarkan Persib Bandung keluar menjadi juara ISL tersebut juga memilih Ronaldo di urutan pertama, lalu Neymar, baru Lionel Messi.

Ketiga perwakilan dari media Indonesia, atas nama Saleh Nurdin. Dia memilih Cristiano Ronaldo, Manuel Neuer baru kemudian Arjen Robben.

Ronaldo sendiri memenangani Ballon d'Or dengan perolehan  37,66 persen suara. Sedangkan Messi berada di posisi kedua dengan 15,76 persen suara, unggul tipis dari Neuer yang meraih 15,72 persen suara.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Baca juga:

Dicoret dari Skuad, Falcao Tinggalkan Old Trafford?

Calon Bek Asing Persija "Merinding" di SUGBK

Persib Sikat Klub Malaysia, Tantan Dipuji Lawan

Ironi "BBC" di Balik Kemenangan Real Madrid

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016