PBR Akhirnya Pilih Huni Stadion Siliwangi

Pelita Bandung Raya (PBR)
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila
- Pelita Bandung Raya (PBR) dipastikan akan memilih Stadion Siliwangi sebagai
homebase
Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR
di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Keputusan memilih Stadion Siliwangi setelah sebelumnya PBR tak memperoleh restu dari Pemprov Jabar untuk menggunakan Stadion Arcamanik yang dipastikan tak bisa dipakai atau disewa sampai pelaksanaan PON XIX/2016.
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'

Musim lalu,
The Boys Are Back
menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun, manajemen PBR memutuskan untuk tidak menggunakan kembali stadion milik Pemkab Bandung itu karena alasan penghematan anggaran.


"Kami melihat ada beberapa hal yang memberikan kita keuntungan ketika bertanding di Stadion Siliwangi. Selain lokasinya yang lebih dekat dengan markas tim, kami juga berharap dan melihat ada potensi lebih untuk mendatangkan penonton dibandingkan jika bermain di Jalak Harupat," papar Sekretaris Tim PBR, Teguh Cahyo.


Teguh menyatakan keputusan memilih Stadion Siliwangi sudah dikoordinasikan dengan pihak pengelola, dalam hal ini Kodam III Siliwangi. Bahkan, pihaknya menyatakan sudah siap memperbaharui berbagai kekurangan sarana atau fasilitas di dalamnya agar Stadion Siliwangi dapat lolos verifikasi PT Liga Indonesia.


"Pada prinsipnya kami siap melakukan proses perbaikan dan kita akan komunikasikan lagi dengan pihak pengelola mengenai hal ini," ungkapnya.


Keputusan memilih Stadion Siliwangi sebagai arena tempat menjamu lawan-lawan PBR, memang sangat beralasan. Selain diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak penonton karena posisinya yang berada di tengah Kota Bandung, uang sewa yang mesti dirogoh pun tak semahal jika PBR menghuni Stadion Si Jalak Harupat.


Lebih jauh lagi, PBR memiliki catatan historis cukup kuat dengan Stadion Siliwangi. Ketika masih bernama Bandung Raya, Stadion Siliwangi jadi saksi kesuksesan klub di era pertengahan 1990'an, termasuk saat menggondol trofi juara Liga Indonesia 1995/1996.


Saat tim sudah bernama PBR pun, Stadion Siliwangi pernah menghadirkan kenangan manis di musim 2013. Di musim 'perdana' klub yang lahir lewat hasil merger Bandung Raya dan Pelita Jaya itu tak pernah mencicipi menang di lima pertandingan awal.


Kutukan tersebut berakhir ketika PBR melakoni laga keenam melawan Persija Jakarta, Selasa 5 Februari 2013. Kemenangan dramatis 3-2 diraih The Boys Are Back atas Persija sekaligus menjadi kemenangan perdana di pentas ISL dengan mengusung nama PBR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya