Penyerang Anyar Arema Girang Disamakan dengan Balotelli

Pemain Arema Cronus, Abblode Yao Rudy
Sumber :
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Pemain anyar Arema Cronus, Abblode Yao Rudy, dibanding-bandingkan dengan bintang sepakbola Eropa, Mario Balotelli. Bagaimana reaksi pria asal Liberia tersebut?

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Penampilan dan perawakan Yao Rudy memang sekilas mirip bomber kontroversial Italia itu. Tinggi, bermain dengan mengandalkan kekuatan badan, bernomor punggung 45, lengkap dengan rambutnya yang nyentrik.
Iklim Tropis Jadi Kendala untuk Dua Pemain Anyar Arema


Tak mengherankan kalau Aremania langsung melabelkan dirinya sebagai "Balotelli-nya Arema". Ternyata, hal tersebut membuat Yao Rudy terpacu semangatnya.


"Ya, saya sudah dengat itu. Saya sangat senang dapat sebutan seperti itu. Menyenangkan kalau disamakan dengan salah satu pemain top dunia macam Balotelli. Tapi yang terpenting permainan saya di atas lapangan," tutur Yao Rudy pada VIVAbola.


Yao Rudy sendiri tampil cukup baik sejak diboyong dari Persiwa Wamena di jeda musim ini. Pria berusia 22 tahun itu selalu berhasil mencetak gol pada laga pramusim melawan tim lokal.

 

Empat gol di laga melawan Malang Selection dan PS UMM, dua gol ke gawang Kejora, lalu mencetak satu gol saat hadapi Gagak Rimang, Putra Jaya, dan klub Malaysia, UiTM. Sayang, Yao Rudy gagal mencetak gol di Trofeo Persija hari Minggu kemarin, 11 Januari 2015.


"Saya kurang puas dengan pertandingan tadi. Tadi adalah pertandingan pertama kami bersama, dalam satu tim, di sebuah kompetisi besar. Jadi semua pemain ingin menunjukan kualitasnya untuk mendapat perhatian pelatih," ucapnya soal penampilan di Trofeo.


"Kami masih harus lebih berkomunikasi dan adaptasi lebih baik lagi. Waktu persiapan masih cukup panjang. Saya yakin akan dapat cukup waktu bagi tim ini untuk menyesuaikan diri," lanjut Rudy.


Setelah ini, Yao Rudy akan kembali memperkuat Arema di Surya Citra Media (SCM) Cup dalam turnamen pramusim berikutnya yang berlangsung mulai 17 Januari sampai 27 Januari 2015 mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya