Lini Depan 3 Klub Top ISL Masih Mandul

Pemain Persija Jakarta, Yevgeny Kabayev
Sumber :
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Turnamen pramusim Trofeo Persija berjalan antiklimaks. Pasalnya, tidak satu pun gol tercipta pada turnamen yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta,  Minggu, 11 Januari 2015. Ketiga laga yang berlangsung berakhir 0-0.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Akibatnya, pertarungan terpaksa dilanjutkan dengan babak adu penalti. Ketiga tim, yakni Persija Jakarta, Arema Cronus, dan Sriwijaya FC, kembali saling mengalahkan di babak ini. Akibatnya, pihak penyelenggara menobatkan ketiga tim tersebut sebagai juara bersama. 
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016


Dari segi permainan, ketiga tim memang tidak mampu tampil maksimal dalam mengancam gawang lawan. Tuan rumah Persija bernasib sama. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut juga  belum mendapatkan performa terbaik dari penyerang asingnya, Yevgeni Kabayev. Beberapa kali, pemain Rusia itu tampak terisolasi di lini depan.


"Kami belum ketemu kesepahaman saat bangun serangan dari lini tengah ke depan. Itu pekerjaan rumah buat kami. Pemain belum mengerti Kabayev dan adaptasi Kabayev juga belum baik dengan rekan-rekannya. Itu yang harus kita segera perbaiki," kata pelatih Persija, Rahmad Darmawan.


Hal senada diungkapkan kubu Arema. Penampilan tim asal Malang ini kurang memuaskan meski di lini depan sudah kedatangan dua pemain asing asal Liberia, Kennedy dan Yao Rudy. 


Keduanya tidak bisa memberikan kontribusi maksimal. Padahal, penampilan mereka di beberapa uji coba lokal cukup baik. Namun, hal itu tak terlihat di SUGBK.


"Harus ada perbaikan," tegas pelatih Arema, Suharno. "Penyerangan memang belum maksimal. Lini belakang tak masalah, kalau dari tengah ke depan itu harus diperbaiki."


"Yao Rudy dan Kennedy masih belum maksimal. Masih harus ada hal yang diperbaiki. Kita akan coba fokus di SCTV Cup," lanjutnya.


Persija dan Arema sama-sama akan kembali melakoni laga pramusim saat tampil di SCTV Cup  pada 17-25 Januari 2015. (one)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya