Arema Akui Kekuatan Persija Musim Ini Lebih Bagus

Latihan Persija
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Kapten Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menilai gelar juara bersama di Trofeo Persija merupakan fenomena unik. Tapi, sangat tepat melihat jalannya pertandingan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Persija, Arema Cronus, dan Sriwijaya FC sama-sama hanya bisa bermain 0-0 dalam tiga laga yang berjalan 45 menit saja, dan ketiganya berhasil menang di adu penalti.
Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija


Akhirnya ketiga tim dinyatakan sebagai juara setelah sama-sama mengumpulkan tiga poin, dengan selisih gol yang sama pula. "Hasil yang tepat untuk ketiga tim," ujar Bambang dalam jumpa pers usai laga.


"Juara bersama ini hal yang unik tapi fair, ketiga tim sudah bermain dengan maksimal. Yang penting bukan hasil akhir, yang penting persiapan jelang ISL. Semoga ada tambahan poin positif," tutur pemain yang baru kembali memperkuat Persija tersebut.


Masalah adaptasi juga masih menjadi alasan utama Persija tidak bisa tampil trengginas di Trofeo. Sang tuan rumah tampak masih belum padu dalam sisi penyerangan.


Meski begitu, kapten Arema, Victor Igbonefo, menilai kekuatan Persija saat ini jauh berbeda dengan musim kemarin. Kehadiran beberapa pilar anyar telah menambah kualitas skuad "Macan Kemayoran".


"Tadi kita melawan Persija dan tahu tim tahun ini berbeda. Mereka menjadi lebih bagus. Artinya tim-tim ISL banyak berubah. Kami harus lebih siap," tutur Victor.


Menyangkut permainan Arema, Igbonefo mengungkapkan kedatangan sejumlah pemain baru membuat tim masih butuh waktu bermain bersama. Komunikasi antar lini menjadi poin utama yang jadi kendala.


"Pertandingan hari ini persiapan untuk ISL. Pemain-pemain kami masih baru. Jadi yang terpenting adaptasi. Setelah ini masih akan ada ujicoba. Harus kita maksimalkan," imbuh pemain naturalisasi tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya