Menang di Old Trafford, Southampton Paksa MU Turun Peringkat

Pemain Southampton merayakan gol ke gawang MU
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Southampton berhasil merebut posisi ketiga klasemen sementara Premier League dari tangan Manchester United. Hebatnya, hal tersebut dilakukan usai mereka menaklukkan 'Setan Merah' di kandangnya sendiri, Old Trafford, Minggu, 1 Januari 2015.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Tiga poin yang dibawa pulang
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
The Saint adalah berkat gol tunggal Dusan Tadic pada babak kedua.


Pertandingan berjalan sangat sengit sejak awal. Sebagai tuan rumah MU nampak begitu mendominasi. Di paruh waktu pertama, kedua tim sama-sama bermain ngotot. Sayangnya hanya sedikit peluang yang lahir dan tak satupun gol tercipta.


Pada babak kedua tempo permainan semakin meningkat. Southampton yang tampil sangat solid berhasil mencuri gol di menit 69.


Memanfaatkan sebuah kesalahan, Graziano Pelle yang lolos dari sergapan, melepaskan tembakan keras dari sisi kanan. Sempat membentur tiang, namun bola rebound langsung disambar Tadic yang baru masuk menggantikan Eljero Elia.


Tertinggal, MU bermain lebih ganas. Mereka terus memegang penguasaan bola. Beberapa peluang juga dihadirkan. Tapi tak satupun yang membuahkan hasil. Skor 1-0 buat Southampton bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.


Dengan hasil itu Southampton melanjutkan tren positif mereka, mengalahkan klub raksasa. Pekan kemarin tim asuhan Ronaldo Koeman juga sukses melibas Arsenal 0-2. Sedangkan buat MU, ini sekaligus menyudahi catatan apik tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.


Susunan pemain:
Manchester United
(4-3-1-2): De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Shaw; Carrick, Di Maria, Blind; Mata; Rooney, Van Persie.


Southampton
(4-2-3-1): Forster; Clyne, Fonte, Alderweireld, Bertrand; Wanyama, Schneiderlin; Davis, Ward-Prowse, Elia; Pelle.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya