Ironi "BBC" di Balik Kemenangan Real Madrid

Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Youssef Boudlal

VIVAbola - Real Madrid baru saja meraih kemenangan penting saat menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu 10 Januari 2015. Los Blancos berhasil membobol gawang Espanyol tiga gol tanpa balas.

Kemenangan atas Espanyol mengokohkan posisi Madrid di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 42 poin. Selain itu, hasil ini juga menghentikan rentetan rekor buruk Madrid di 2 laga terakhir.

Seperti diketahui, Madrid sebelumnya meraih 2 kekalahan beruntun. Pertama, mereka dihantam AC Milan di laga persahabatan. Kemudian Atletico Madrid menyungkurkan mereka di leg 1 babak 16 besar Copa del Rey.

Saat Madrid berhasil menghentikan rekor buruk mereka, Cristiano Ronaldo justru bernasib sebaliknya. Catatan apik Ronaldo saat bermain di Bernabeu terhenti.

Sudah 15 bulan Ronaldo selalu sukses mencetak gol saat berlaga di kandang. Namun, di laga melawan Espanyol, CR7 justru harus puasa gol.

Sebenarnya Ronaldo punya beberapa peluang untuk mencetak gol di pertandingan melawan Espanyol. Salah satunya terjadi di babak kedua.

Ketika itu, Gareth Bale yang sedang menguasai bola punya peluang melepaskan umpan ke Ronaldo yang berdiri bebas. Sayangnya, Bale justru mengeksekusi sendiri peluang tersebut.

Parahnya, sepakan Bale tak menemui sasaran. Aksi The Road Runner ini pun menyulut emosi fans Madrid.

Mereka mencemooh pemain asal Wales itu lewat siulan dan kata-kata kasar. Bahkan, seperti dilansir Daily Mail, Ronaldo sempat menyemprot Bale di atas lapangan. Dia mengucapkan kata sial saat mengetahui sepakan Bale tak menemui sasaran.

Bale sebenarnya sudah mencetak satu gol di laga melawan Espanyol. Dua gol kemenangan Madrid lainnya dicetak oleh James Rodriguez dan Nacho Monreal.

Bukan Pertama Kali

Trio BBC merupakan andalan Madrid di lini depan musim ini. Benzema, Bale, dan Ronaldo, merupakan mesin gol utama dari pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Ketiganya kerap disebut-sebut sebagai trio maut terbaik di dunia. Catatan gol yang mereka hasilkan, sangatlah baik di musim ini.

Tapi, ternyata ada konflik tersembunyi dibalik kehebatan trio BBC. Dua anggota BBC, Benzema dan Ronaldo diketahui mulai kesal dengan sikap Bale yang arogan di atas lapangan.

Benzema dan Ronaldo merasa Bale bermain egois di beberapa laga terakhir. Dilansir Marca, keduanya mulai kesal dengan sikap mantan winger Tottenham Hotspur tersebut ketika Madrid dibekuk Valencia 1-2 di Mestalla, pekan lalu.

Ada satu insiden yang membuat Benzema dan Ronaldo kesal. Di pertengahan laga, Bale mendapatkan sebuah peluang, namun posisinya tidak terlalu sempurna untuk melakukan eksekusi.

Namun, yang terjadi dia tak memberikan bola ke Benzema yang berdiri lebih bebas. Bale malah memaksakan untuk menendang bola sehingga hanya keluar lapangan. Benzema dan Ronaldo langsung berteriak dan memaki Bale di atas lapangan.

Sikap egois Bale merupakan masalah utama yang harus segera diatasi Ancelotti. Andai kembali terpuruk, bara di lini depan Madrid bisa semakin membesar. Dan itu akan berpengaruh pada stabilitas tim.

Jalan keluarnya, Ancelotti harus bicara 4 mata dengan Bale. Don Carletto bisa mencontohkan bagaimana Ronaldo mau berbesar hati memberikan peluang kepada rekannya untuk mencetak gol.

Sejauh ini, Ronaldo sudah mencetak 9 assist di La Liga. Dan ternyata, torehan assist Ronaldo menjadi yang terbanyak.

Bale Dapat Pembelaan

Insiden Bale-Ronaldo, dianggap Ancelotti, bukan masalah yang besar. Ancelotti justru memaklumi keputusan Bale melepaskan sepakan langsung ketimbang memberi umpan ke Ronaldo.

Bagi mantan pelatih AC Milan ini, keputusan pria 25 tahun menembak langsung adalah insting alami yang dimiliki oleh seorang striker. "Bale telah bermain sangat, sangat baik. Dia bermain dengan intensitas dan mencetak gol," Ancelotti membela.

"Mungkin pada saat itu, fans meminta Bale memberikan umpan kepada Ronaldo. Namun, itu tidak terjadi dan seperti semua striker yang ada di depan gawang, dia hanya ingin mencetak gol," sambungnya.

Tak hanya Ancelotti, rekan setim Bale, Isco, juga memberikan pembelaan. Bagi Isco, apa yang dilakukan Bale adalah hal biasa yang terjadi di dalam pertandingan sepakbola.

Isco pun meminta agar peristiwa tersebut tak dibesar-besarkan. "Terkadang pemain memang membuat keputusan untuk dirinya sendiri. Tapi, Bale saat itu tidak melihat Ronaldo," kata Isco.

"Di pertandingan selanjutnya, dia akan mendapat peluang lain. Ia memutuskan untuk menembak dan gagal, tapi itu biasa terjadi dalam sepakbola," lanjut gelandang muda masa depan timnas Spanyol ini.

Meski mendapat pembelaan, sikap egois Bale sudah sepatutnya diperbaiki. Ancelotti pun mengakui situasi ini harus segera dinetralisir.

"Jika ada permainan yang tampaknya egois, kami jelas akan memperbaikinya. Kami punya fans yang menuntut banyak hal," tutur Ancelotti.

Baca juga:

2 Gol Totti Selamatkan Muka Roma di Derby Capitale

Sanchez Cemerlang, Arsenal Gebuk Stoke

Ternyata Bukan Kali Pertama Bale Bikin Kesal CR7

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016