Atletico Tak Ingin Terkecoh Krisis Barcelona

Para pemain Atletico Madrid rayakan gol ke gawang Sevilla
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Duel seru akan tersaji di Camp Nou, dini hari nanti, saat Barcelona menjamu Atletico Madrid. Kedua tim akan berebut poin demi terus menempel Real Madrid sebagai pemuncak klasemen La Liga.

Barca dan Atletico kini sama-sama mengoleksi 38 poin dari 17 laga. Keduanya terpaut 4 poin dari Madrid di puncak klasemen. Tak aneh jika pemenang duel ini akan menjadi pesaing terdekat Madrid.

Menariknya, duel panas La Liga ini juga dibumbui dengan situasi tak kondusif tuan rumah, Barcelona. Klub asal Catalan ini tengah diterpa masalah internal termasuk hubungan tak harmonis antara Lionel Messi dengan sang entrenador, Luis Enrique.

Namun, situasi sang lawan itu tak membuat pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, lengah. Di mata pelatih asal Argentina ini, Barca tetap tim kuat dan menakutkan. Terlebih dengan adanya pemain-pemain baru macam Luis Suarez, Ivan Rakitic dan kiper Claudio Bravo.

"Mereka tim yang sangat kompetitif. Bagi saya, tidak ada satu pun pemain di Barcelona yang akan Anda biarkan memegang bola karena mereka semua dapat bermain bagus. Bahkan, kiper sekalipun," kata Simeone dilansir tribal.

"Claudio Bravo punya kualitas, Suarez memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya dan Rakitic sebuah opsi penting bersama Xavi dan Andres Iniesta di lini tengah Barcelona," lanjutnya.

Masih menurut Simeone, Suarez menjadi fokus bagi timnya. Pasalnya, bomber timnas Uruguay ini dianggap Simeone sebagai pemain komplet dan sangat sulit "ditenangkan" saat berada di kotak penalti.

Atletico tengah dalam motivasi tinggi setelah sebelumnya sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-0 di ajang Copa del Rey. Saat ditanya mengenai Madrid atau Barca sebagai tim terkuat, Simeone punya jawaban.

"Keduanya tim penting dengan pemain-pemain terbaik di dunia. Mereka punya karakteristik berbeda. Yang satu lebih vertikal, Madrid, dan yang lain lebih mengedepankan penguasaan bola dan penampilan individu di setiap area," paparnya. (one)

Baca juga:

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Mantan Striker Timnas Uruguay Bakal Dites Persib

PSG Digandeng Minuman Beroksigen Tanah Air

Soal Transfer Lampard, ManCity Akui Lakukan Kesalahan

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016