Everton Paksa ManCity Pulang dengan 1 Poin

Everton vs Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manchester City gagal meraih poin sempurna kala bertandang ke markas Everton di Goodison Park pada pekan ke-21 Premier League, Sabtu 10 Januari 2015. The Citizens dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Manchester City mendapat peluang pertama lewat sepak pojok di menit ke-7, Samir Nasri yang mengeksekusi. Sayang sekali, bola yang mengarah ke dalam kotak penalti berhasil dimentahkan pertahanan Everton.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


David Silva dijatuhkan bek Everton, tendangan bebas untuk The Citizens di menit 28. Nasri kembali maju sebagai eksekutor, namun lagi-lagi gagal menjadi gol karena sepakannya membentur pagar hidup Everton.


Pasukan Manuel Pellegrini benar-benar kesulitan dalam membobol gawang Everton, karena disiplinnya pertahanan tim tuan rumah. Alhasil, skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga turun minum.


Fernando melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit 55, namun bola sepakan dari eks pemain Porto itu masih membentur pemain Everton. Selang 2 menit kemudian, giliran tim tuan rumah yang mengancam.


Romelu Lukaku berhasil memenangi duel dengan bek ManCity, kemudian dia tendangan mendatar ke sisi kanan gawang. Nyaris saja menjadi gol, andai Joe Hart tak menepisnya dengan cukup baik.


Pellegrini akhirnya memasukkan Sergio Aguero di menit 67, sang mesin gol yang dalam beberapa laga absen karena cedera diharapkan bisa memecah kebuntuan ManCity. Akhirnya, ManCity berhasil membobol gawang Everton di menit 74, gol tercipta lewat sundulan Fernandinho.


Sial bagi ManCity, Everton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 76 melalui gol dari Steven Naismith. Gol berawal dari tendangan bebas Leighton Baines, yang mampu diteruskan menjadi gol oleh Naismith lewat sundulannya.


Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga berakhirnya laga, kedua tim pun harus puas bermain imbang 1-1. Raihan 1 poin dari laga ini membuat ManCity tertahan di posisi 2 klasemen sementara dengan 47 poin atau kalah 2 angka dari Chelsea yang berada di peringkat pertama.


Susunan Pemain

Everton: Joel Robles, Leighton Baines, Phil Jagielka, John Stones, Seamus Coleman, Muhammed Besic, Gareth Barry, Aiden McGeady (Kevin Mirallas ’77), Steven Naismith, Ross Barkley, Romelu Lukaku.


ManCity: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Fernando, Fernandinho (Frank Lampard ’82), Jesus Navas, David Silva, Samir Nasri, Stevan Jovetic (Sergio Agüero ’67).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya