Taklukkan Newcastle, Chelsea Nyaman di Puncak Klasemen

Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Chelsea mampu meraup poin sempurna kala menjamu Newcastle United di Stamford Bridge pada pekan ke-21 Premier League, Sabtu 10 Januari 2015. The Blues sukses menaklukkan Newcastle dengan skor 2-0.

Chelsea langsung mendapatkan hadiah tendangan bebas kala laga baru berjalan 4 menit, sebab Remy Cabella menjatuhkan Branislav Ivanovic. Nemanja Matic coba mengeksekusinya, namun bola sepakannya masih sulit dijangkau rekan-rekannya.

Selang 4 menit kemudian, giliran Newcastle United yang mendapat tendangan bebas usai John Terry melanggar Cabella di luar kotak penalti. Beruntung, sepakan dari Jack Colback masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Petr Cech.

Hingga pertengahan babak pertama, kombinasi antara Eden Hazard dan Oscar masih belum bisa memberikan ancaman yang cukup berarti ke gawang The Magpies. Cech menggantikan posisi Thibaut Courtois yang cedera, melakukan penyelamatan gemilang.

Kiper asal Republik Ceko ini berhasil mementahkan tendangan bebas dari Yoan Gouffran di menit 21. Akhirnya, kebuntuan para pemain Chelsea terpecahkan di menit 43 melalui gol Oscar yang memanfaatkan umpan mendatar dari Ivanovic.

Chelsea pun berhasil unggul dengan skor 1-0 pada 45 menit pertama ini. Memasuki babak kedua, skuad asuhan Jose Mourinho kembali berinisiatif melakukan gempuran ke pertahanan Newcastle.

Hasilnya, Chelsea berhasil mengubah keunggulan menjadi 2-0 di menit 59. Gol berawal dari Oscar yang memperdayai 2 bek The Magpies, bola kemudian diberikan kepada Diego Costa yang mampu mengubahnya menjadi gol.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tak berubah hingga berakhirnya pertandingan. Atas kemenangan ini, The Blues tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara dengan torehan 49 poin atau unggul 2 angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Susunan Pemain
Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, Cesar Azpilicueta (Filipe Luis ’37), Nemanja Matic, Cesc Fabregas, Willian, Oscar (Ramires ’79), Eden Hazard, Diego Costa (Loïc Remy ’84).

Newcastle United: Tim Krul; Daryl Janmaat, Fabricio Coloccini, Mike Williamson, Paul Dummett; Moussa Sissoko (Emmanuel Riviere ’84), Vurnon Anita, Jack Colback; Remy Cabella, Ayoze Perez, Yoan Gouffran (Sammy Ameobi ’63). (one)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016