Jelang Trofeo Persija, Bendol Soroti Kelemahan Sriwijaya FC

Benny Dollo
Sumber :
  • VIVAnews/Ibnu Roy Kumar

VIVAbola – Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, menilai masih terdapat sejumlah kelemahan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Pelatih yang akrab disapa Bendol ini pun berharap perbaikan sudah diperlihatkan kala Sriwijaya bermain di Trofeo Persija pada 11 Januari 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut Bendol, kekurangan yang paling kentara ditunjukkan ketika pasukannya melakukan transisi permainan. Bendol berpendapat, baik ketika menyerang maupun bertahan, transisi permainan Syakir Sulaiman dan kawan-kawan belum memuaskan.

Selain Sriwijaya FC dan Persija Jakarta, Arema Cronus juga akan ikut ambil bagian dalam Trofeo Persija. Turnamen pramusim itu sendiri bakal dimainkan dengan format 1x45 menit, dan ketiga tim saling bertemu dalam satu hari.  

“Transisi kami kurang cepat, harusnya bisa lebih baik lagi. Kalau bertemu lawan-lawan kuat seperti Persija dan Arema (di Trofeo Persija), harus diperbaiki jika tak mau keteteran,” terang Bendol saat dihubungi wartawan, Jumat 9 Januari 2015.

Sebelumnya, Laskar Wong Kito telah melakoni uji coba kontra Mali Selection pada Kamis 8 Januari 2015 dan menang dengan skor 6-2. Bendol menyoroti performa para pemainnya dalam laga itu, dengan menyebut Sriwijaya FC mudah kehilangan bola.  

Selain itu, Bendol menekankan, masih terdapat jarak antara lini pertahanan, tengah dan, serang di timnya saat tampil di lapangan. Mantan pelatih Persija ini menegaskan, bila permainan ball possesion ingin diterapkan, jarak antar lini harus lebih rapat.

“Masih banyak yang perlu diperbaiki, kita terus evaluasi. Kesalahan terjadi karena jarak antar lini terlalu lebar saat bangun serangan. Padahal, kalau kita main main ball possesion, jarak antar lini harus lebih rapat,” paparnya.  

Berikut skuad Sriwijaya FC:


Penjaga Gawang:   
Dian Agus Prasetyo, Teja Paku Alam, Yogi Triana.

Pemain Belakang: 
  
Abdoulaye Youssouf Maïga (asing), Fachruddin Aryanto, Jeki Arisandi, Wildansyah, Fatlul Rahman, Rishadi Fauzi, Jajang Maulana, Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya.   

Pemain Tengah:

Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, Asri Akbar, Ichsan Kurniawan, Hafit Ibrahim, Manda Cingi, Alan Martha, Syakir Sulaiman, Morimakan Koita (asing).

Pemain Depan:    

Yohanis Nabar, Ferdinand Alfred Sinaga, Titus John Londouw Bonai, Patrich Steve Wanggai, Rizky Dwi Ramadhana, Christian Andrés Vaquero.

Baca Juga:

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Masih Butuh Bek, Persija Undang Bek Argentina

Casillas Tak Percaya Barcelona Tengah Dilanda Krisis

Van Gaal Senang Hanya 1 Pemain MU yang Cedera

Soal Transfer Lampard, ManCity Akui Lakukan Kesalahan

Ancelotti Pastikan Ronaldo Jadi Starter Kontra Espanyol

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016