Mantan Striker Timnas Uruguay Bakal Dites Persib

Nicolas Vigneri
Sumber :
  • tenfield.com

VIVAbola - Mantan penyerang Timnas Uruguay medio tahun 2000-an Nicolas Vigneri akan dijajal kemampuannya oleh Persib Bandung. Vigneri sengaja didatangkan sebagai pembanding striker asal Brasil Maycon Calijuri yang lebih dulu menjalani seleksi di Persib.

Pemain berusia 31 tahun itu dijadwalkan akan dites ketajamannya ketika Maung Bandung melakoni laga uji coba melawan klub Liga Super Malaysia, Felda United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 11 Januari 2015.

Kendati mengantongi 22 caps bersama timnas Uruguay,  Persib tak mau gegabah mengambil keputusan untuk mengontrak pemain atas dasar pengalaman atau karier terdahulunya.

"Sabtu atau Minggu rencananya dia (Vigneri) tiba dan tetap akan kita seleksi. Jika memungkinkan akan kita lihat kemampuannya saat uji coba berikutnya," jelas Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Berdasarkan informasi di laman wikipedia, Vigneri tercatat pernah memperkuat sejumlah klub besar seperti Penarol, Nacional (Uruguay), Cruz Azul (Meksiko), Racing Club (Argentina) dan Emelec (Ekuador).

Disinggung soal nasib Maycon, meski sejauh ini cukup memuji performanya di turnamen pra-musim, Piala Wali Kota Padang 2015, Djanur menegaskan jika keputusan akhir siapa penyerang asing yang akan direkrut baru diambil setelah proses seleksi selesai dilakukan.

Sebelumnya Persib pun pernah kedatangan dua penyerang seleksi, Michele di Piedi (Italia) dan Eduardo Sosa (Argentina). Namun keduanya harus angkat kaki karena tak cukup membuat Djanur puas. "Track record karier bukan faktor penentu keberhasilan seorang pemain ketika bermain di klub baru," tegasnya.

Baca Juga:

Wenger: Arsenal Tak Membutuhkan Petr Cech

Van Gaal Senang Hanya 1 Pemain MU yang Cedera

Soal Transfer Lampard, ManCity Akui Lakukan Kesalahan

Ancelotti Pastikan Ronaldo Jadi Starter Kontra Espanyol

Ronaldo dan Messi Bak Makanan Mewah dalam Sepakbola

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016